Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Lampard Enggan Ambil Resiko Soal Kondisi Kante

Sabtu 26 Oct 2019 17:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

N'Golo Kante (tengah).

N'Golo Kante (tengah).

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Frank Lampard tak mau ambil resiko memainkan Kante karena belum pulih total.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard  tidak mau mengambil resiko dengan menurunkan N'Golo Kante di laga kontra Burnley, Sabtu (26/10) malam WIB. Menurut Lampard, gelandang bertahan asal Prancis itu belum pulih sepenuhnya dari cedera engkel, yang sempat menimpanya pada awal musim ini.

Sempat memperkuat The Blues di dua laga awal Liga Primer Inggris, Kante kembali mengalami cedera engkel di laga kontra Norwich City, akhir bulan Agustus silam. Setelah absen di empat laga di semua ajang, eks gelandang Leicester City itu kembali tampil, termasuk saat The Blues membungkam Southampton, 4-1, awal bulan ini.

Namun, di dua laga terakhir Chelsea, kala menghadapi Newcastle United dan Ajax Amsterdam, Lampard tidak menyertakan Kante di skuat Si Biru. Pun kala Chelsea menyambangi Burnley di Stadion Turf Moor pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris, Sabtu (26/10) malam WIB.

Bahkan, Lampard mengakui tidak tahu pasti kapan Kante bakal kembali ke lini tengah tim asal London Barat itu. Masalah kebugaran, yang berpangkal pada kerap kambuhnya cedera engkel, membuat Lampard menepikan Kante. Pelatih asal Inggris itu lebih memilih untuk memberikan waktu kepada Kante agar bisa benar-benar pulih.

''Dia tidak akan siap di laga kontra Burnley. Dia masih mengalami kendala soal kebugaran pasca cedera yang dia alami. Kami harus menunggu dia benar-benar dalam kondisi terbaik, tidak seperti pada awal musim ini,'' kata Lampard kepada Eurosports, Sabtu (26/10).

Lampard pun menilai, cedera yang dialami Kante pada akhir musim lalu telah berdampak pada performa gelandang berusia 28 tahun tersebut pada musim ini. Proses penyembuhan yang tidak benar-benar tuntas, kata mantan pelatih Derby County itu, berakibat Kante kembali mengalami cedera pada awal musim ini.

''Dia mengalami cedera cukup parah pada akhir musim lalu. Sekarang, saya berharap, dia bisa benar-benar pulih dan bugar, sehingga tidak ada efek lanjutan dari cederanya. Jadi, tidak ada waktu yang tepat kapan dia bisa kembali,'' ujar Lampard.

Kendati hanya tampil di empat partai di Liga Primer Inggris musim ini, tapi Kante sebenarnya mampu memberikan kontribusi positif buat performa The Blues. Tidak hanya mampu menjaga irama permainan di lini tengah dan mengantisipasi serangan lawan, tapi Kante juga tercatat telah menyumbangkan dua gol buat The Blues pada musim ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA