Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Tips Traveling Bersama Keluarga Ala Andhika Pratama

Senin 28 Oct 2019 14:34 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Andika Pratama dan keluarga. Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Andika Pratama dan keluarga. Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Semuanya harus terencana dan sudah ditentukan mau pergi ke destinasi mana saja.

Liburan bersama keluarga merupakan kegiatan yang menyenangkan. Khususnya apabila kita berpergian bersama keluarga ke destinasi wisata yang menarik. Tak hanya bisa mengeskplor tempat wisata, kita bisa menikmati kuliner dan mempelajari budaya setempat.

Seperti yang dilakukan Andhika Pratama ketika traveling dengan keluarganya. Andhika mengaku sangat rutin berlibur dan menghabiskan waktu bersama istri serta keempat anak-anaknya. Meski dirinya mengakui, liburan dengan keluarga ada tantangan-tantangan yang harus dihadapi. Pria kelahiran Malang, 11 November 1986 itu mengaku pernah salah pilih tempat penginapan ketika melakukan perjalanan di salah satu kota.

“Pernah zonk ketika waktu itu masuk salah satu daerah. Karena tidak kenal daerah sana, jadi asal pilih lewat aplikasi. Di aplikasi itu fasilitasnya lengkap. Ada air hangat, Wi-Fi. Begitu sampai, fasilitas tadi tidak ada. Jadi tidak sesuai dengan di aplikasi," tuturnya saat ditemui di acara Reddoorz, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Baca Juga: Menikmati Pengalaman Seru Menginap Untuk Liburan Akhir Tahun

Suami Ussy Sulistiawaty ini pun memberikan tips liburan seru bareng keluarga. Pertama, pastikan terlebih dahulu tiket dan akomodasi perjalanan yang sangat menguras anggaran. 

“Semuanya harus terencana dan sudah ditentukan mau pergi ke destinasi mana saja, berapa hari menginapnya, menginap di mana, lalu cari akomodasinya,"

Kedua, pilih akomodasi yang benar-benar cocok dan nyaman untuk keluarga. “Ketika berlibur, kenyamanan dari akomodasi yang paling diutamakan untuk anak-anak. Kalau bisa cari yang senyaman mungkin dan fasilitasnya memadai. Tapi, kalau liburan bareng istri tidak terlalu begitu, yang terutama anak-anak," ucapnya.

Ketiga, ketika berlibur bersama keluarga pastikan tidak membawa banyak barang. “Jadi, pastikan membawa barang seadanya dan seperlunya saja. Kalau bisa bawa barang yang sesimpel mungkin. Jangan sampai bawa yang berlebihan takutnya repot," ujar pemeran film The Butterfly (2007) itu.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA