Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Pulang ke Pangandaran, Susi Disambut Meriah Warga

Sabtu 26 Okt 2019 13:53 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani

Kepulangan Susi Pudjiastuti ke kampung halamannya disambut meriah oleh ribuan siswa di landasan pacu Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/10).

Kepulangan Susi Pudjiastuti ke kampung halamannya disambut meriah oleh ribuan siswa di landasan pacu Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/10).

Foto: Republika/Bayu Adji P
Susi mengaku bahagia dapat kembali ke Pangandaran.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Warga Pangandaran, Jawa Barat menyambut kepulangan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dengan meriah pada Sabtu (26/10). Ribuan pelajar yang berkumpul berebutan mendekati untuk sekadar foto atau hendak bersalaman dengan perempuan asli Pangandaran itu.

Susi juga sempat haru melihat ramainya warga yang menyambutnya. Ia mengaku bahagia dapat kembali ke Pangandaran. "Menyambut seperti ini. Luar biasa, saya senang. Alhamdulillah," kata dia.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan merasa perlu untuk menyambut langsung kepulangan Susi setelah menyelesaikan jabatannya sebagai menteri. Menurut dia, awalnya penyambutan hanya akan dilakukan oleh sejumlah pejabat Pemkab Pangandaran. Namun, lanjut dia, Kepala Dinas Pendidikan mengusulkan untuk mengajak para pelajar ikut menyambut, dan para pelajar pun sangat antusias.

Alhasil, acara penyambutan kepulangan Susi ke kampung halamannya terasa meriah. Setidaknya terdapat ribuan pelajar, mulai dari SD, SMP, hingga SMA, yang ikut berkumpul menunggu kedatangan Susi.

"Memang beliau kebanggaan masyarakat Pangandaran. Beliau juga berperan mempopulerkan nama Pangandaran di tingkat nasional dan internasional," kata dia.

Susi dikenal dengan sejumlah kebijakan kerasnya di sektor kelautan, termasuk penenggelaman kapal pencuri ikan. Ia juga keras melarang penggunaan cantrang meski menuai protes sejumlah pihak.

Sebelumnya, Tagar #Wewantsusi sempat bergema di Twitter. Netizen ingin Susi tetap kembali menduduki jabatan menteri. Namun hingga pengumuman nama Susi tidak terdengar, dan memang tak ditunjuk lagi sebagai menteri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA