Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Susi Pudjiastuti Ingin Libur Sementara

Ahad 27 Okt 2019 00:02 WIB

Rep: Bayu Adji/ Red: Indira Rezkisari

Kepulangan Susi Pudjiastuti ke kampung halamannya disambut meriah oleh ribuan siswa di landasan pacu Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/10).

Kepulangan Susi Pudjiastuti ke kampung halamannya disambut meriah oleh ribuan siswa di landasan pacu Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/10).

Foto: Republika/Bayu Adji P
Susi Pudjiastuti tetap akan jadi sosok yang peduli laut.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Setelah tak lagi menjabat sebagai menteri Susi Pudjiastuti kembali ke Kabupaten Pangandaran pada Sabtu (26/10). Kepulangan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu disambut meriah oleh para pelajar yang memadati landasan pacu Pamugaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Ribuan pelajar itu telah datang sejak pukul 06.00 WIB. Tak hanya di sekitar landasan pacu, pelajar yang ingin langsung bertemu mantan menteri yang gemar menenggelamkan kapal pencuri ikan itu juga meluber hingga pinggir jalan raya.

Berdasarkan pantauan Republika, pesawat yang membawa Susi baru mendarat di landasan itu pada sekitar pukul 08.20 WIB. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang langsung menyambut ketika Susi turun dari pesawat. Berselang detik, ribuan siswa yang berada di sekitar lapangan langsung berlari mengerubungi pesawat. Mereka ingin melihat secara jelas dan jika bisa menjabat tangan orang yang mereka sambut itu.

Hampir sepanjang jalan menerobos kerumunan itu, Susi melambaikan tangannya kepada ribuan pelajar yang menyambutnya. Hingga keluar landasan pacu, perempuan menteri yang diidentikkan dengan gaya nyentrik itu sesekali mengusap matanya yang tertutup kacamata hitam.

"Kerjaan Pak Jeje sama pemda ini, menyambut seperti ini. Luar biasa, saya senang. Alhamdulillah kerjaan saya purna," kata dia kepada wartawan, Sabtu (26/10).

Ia mengaku senang dapat kembali ke kampung halamannya. Meski tak lagi menjadi menteri yang mengurusi laut, ia tetap akan peduli dengan laut.

Pasalnya, laut adalah tempatnya tumbuh dan berkembang. Ditambah, kampung halamannnya juga memiliki laut yang indah.

Namun dalam waktu dekat, Susi belum mau menjawab kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya. "Mau libur dulu," ujar dia.

Ia berharap, ke depan Indonesia akan menjadi negara yang lebih maju, meski dirinya tak lagi menjabat sebagai menteri. Saat ini, ia hanya ingin menikmati kampung halamannya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA