Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Ribuan Pelajar Sambut Susi Pudjiastuti di Pangandaran

Sabtu 26 Oct 2019 08:56 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Para siswa meyambut kedatangan Susi Pudjiastuti di landasan pacu Pamugaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/10).

Para siswa meyambut kedatangan Susi Pudjiastuti di landasan pacu Pamugaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/10).

Foto: Bayu Adji P/Republika
Pesawat milik Susi dari langsung dari Jakarta sejak pukul 06.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Ribuan siswa sekolah dasar (SD) hingga Selokah Menengah Atas menyambut kedatangan mantan menteri Susi Pudjiastuti di Landasan Pacu Pamugaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/10). Para pelajar itu telah berkumpul di lapangan tempat mendaratnya pesawat milik Susi dari langsung dari Jakarta sejak pukul 06.00 WIB.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, para pelajar yang mengenakan seragam sekolah itu membawa berbagai atribut seperti bendera dan berbagai spanduk bertuliskan selamat datang kepada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan asal Pangandaran itu. Bahkan para siswa itu berkumpul hingga ke pinggir jalan.

Salah satu guru SMP 1 Sidamulih, Agus Komar Hidayat mengatakan, hampir 500 siswa dari sekolahnya datang untuk menyambut kedatangan Susi. Menurut dia, Susi merupakan tokoh besar dari Pangandaran yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai menteri. "Jadi sengaja dikumpulkan di sini semua untuk mebyambut ibu susi. Kita dari sekolah sudah jalan sejak pukul 05.00 WIB," kata dia.

Menurut dia, Susi adalah sosok yang tegas dan jug memiliki dedikasi pada pekerjaannya. Ia berhrap, para siswa yang ikut menyambut juga dapat terinspirasi oleh sosok Susi.

Salah satu siswa yang ikut menyambut kedatangan Susi, Ayi Dina (14 tahun) mengaku diinstruksikan sekolah untuk hadir dalam kegiatan itu. Namun, ia sendiri sangat menghormati susuk Susi. "Yang saya kenal, Ibu Susi itu orang yang tegas. Dia juga apa adanya," ucap perempuan kelas 9 itu.

Ayi mengaku bangga dengan sosok Susi karena sifat tegasnya itu. Apalagi, Susi juga merupakan tokoh asli Pangandaran. Ia berharap, kedatangan kembali Susi dapat membantu pembangunan di Pangandaran, khususnya juga ikut menjaga laut Pangandaran. "Harapannya bisa menjaga laut di pangandaran meski tidak jadi menteri lagi," kata dia.

Sementara itu, salah satu siswa lainya, Rangga (10) mengaku bangga dengan Susi. Menurut dia, mantan menteri itu merupakan tokoh penting dari Pangandaran. "Kalau sudah besar, mau juga seperti Ibu Susi. Jadi menteri," kata dia.

Siswi lainnya, Yuni mengatakan sejak pukul 06.00 WIB sudah di lokasi penyambutan. Meraka juga membawa spanduk ucapan dan doa untuk Susi. Ia memang sengaja ikut serta menyambut Susi, karena selama ini belum pernah bertemu langsung dengan sosok menteri pertama dari Kabupaten Pangandaran itu. "Kalau bisa sih, Presiden Jokowi mengangkat kembali Susi jadi menteri," kata dia.

Susi dijadwalkan mendarat di landasan pacu Pamugaran dengan dengan pesawat miliknya pada sekitar pukul 08.15 WIB. Ia dijadwalkan diarak terlebih dahulu sebelum kembali ke rumahnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA