Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

JHT 2019 Kenalkan Gaya Hidup Halal untuk Semua

Sabtu 26 Oct 2019 08:11 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Scarf Media dan Samara Live siap menggelar Jakarta Halal Things tahun kedua di mal Senayan City, Jakarta, pada 7-8 Desember 2019.

Scarf Media dan Samara Live siap menggelar Jakarta Halal Things tahun kedua di mal Senayan City, Jakarta, pada 7-8 Desember 2019.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
JHT 2019 bertujuan kembangkan wawasan dan inspirasi gaya hidup halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Scarf Media berkolaborasi dengan Samara Live segera menghadirkan Jakarta Halal Things (JHT) 2019 di Senayan City, Jakarta, pada 7-8 Desember 2019. Acara yang menginjak penyelenggaraan tahun kedua itu mengusung tema "Halal for Everyone".

CEO Scarf Media & Founder Jakarta Halal Things, Temi Sumarlin, berharap JHT 2019 bisa semakin mengenalkan gaya hidup halal untuk semua kalangan. Acara bertujuan mengembangkan wawasan, kepekaan, dan inspirasi masyarakat Indonesia tentang gaya hidup halal.

Kata halal diartikan sebagai segala sesuatu yang diperbolehkan menurut ajaran agama Islam. Gaya hidup halal sudah tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari yang bisa diterapkan dalam pilihan makanan, pakaian, pariwisata, sampai perbankan.

Prinsip halal tersebut bukan lagi semata-mata kepentingan umat Islam. Permintaan akan produk-produk halal dalam skala global telah membawa transformasi bagi berbagai lini industri, terutama di Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

"Kami ingin gaya hidup halal bisa diterima semua kalangan lewat tema "Halal for Everyone". Penerapan industrinya juga harus bisa dinikmati semua kalangan, baik pelaku industri maupun konsumen," kata Temi.

Sama seperti tahun sebelumnya, Jakarta Halal Things menghadirkan konferensi, ekshibisi halal, dan konser penggalangan dana. Temi menjamin penyelenggaraan tahun ini lebih besar serta melibatkan lebih banyak mitra dari beragam industri yang sudah menerapkan kaidah halal.

Ekshibisi menyajikan produk dari pelaku industri kecantikan, busana Muslim, obat dan farmasi, perbankan, hukum dan kebijakan, pariwisata, sampai pendidikan. JHT menjembatani kebutuhan masyarakat akan produk-produk halal yang semakin berkembang.

JHT yang bisa dikunjungi secara cuma-cuma cocok untuk seluruh keluarga, termasuk buah hati. "Lokasi penyelenggaraan di Senayan City akan menyediakan dua fasilitas tempat bermain untuk anak serta berbagai aktivitas seru persembahan Nussa Official dan Googaga," kata Temi.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA