Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Lantik 160 Pejabat Fungsional di Tulungagung, Ini Pesan Bupati Maryoto

Jumat 25 Oct 2019 22:21 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, melantik 160 Aparatur Sipil Negara (ASN)

jatimnow.com - Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, melantik 160 Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi penjabat fungsional di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jumat (25/10/2019).

Pelantikan ini dilakukan menyusul adanya perubahan peraturan undang undang, terkait jabatan struktural dan fungsional. Mereka yang dilantik nantinya akan ditempatkan sesuai dengan dasar ilmu yang dipelajari.

Terdapat empat jalur yang digunakan dalam pelantikan ini, yakni jalur pengangkatan melalui penyesuaian, jalur pengangkatan pertama, jalur pengangkatan dari jabatan lain, dan jalur pengangkatan kembali karena mutasi.

"Mereka yang dilantik ini bukannya belum bekerja sama sekali, mereka ada yang pindah dari jabatan struktural ke fungsional," ujar Bupati Maryoto.

Ia menjelaskan, mereka yang dilantik hari ini akan bertugas sesuai ilmu yang dipelajari, seperti guru, bidan, perawat, penyuluh pertanian dan perikanan.

Mereka akan ditempatkan di 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan.

"Mereka akan bertugas sesuai dengan ilmunya, yang lulusan pendidikan ya menjadi guru dan lain sebagainya," jelasnya.

Melalui pelantikan ini, Maryoto berharap para ASN bisa meningkatkan profesionalitasnya. Mereka juga diminta untuk menciptakan beragam inovasi, sesuai dengan fungsinya.

"Ada tugas, ada kewajiban tentu ada hak yang harus dipenuhi. Harapannya dengan pelantikan ini para pejabat terlantik bisa bekerja dengan baik," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA