Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

AS Roma Bakal Datangkan Mantan Gelandang Timnas Inggris

Sabtu 26 Oct 2019 04:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Jack Rodwell

Jack Rodwell

Foto: AP/Jon Super
Ini salah satu solusi dari manajemen terkait badai cedera penggawa Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Badai cedera yang menerjang AS Roma akhirnya membuat manajemen klub memutuskan untuk mendatangkan pemain anyar. Adalah mantan gelandang Everton, Jack Rodwell, yang disebut-sebut bakal menjadi penggawa anyar Il Lupi.

Dilepas Blacburn Rovers pada akhir April lalu, gelandang berusia 28 tahun itu hingga saat ini memang belum memiliki klub. Alhasil, dengan status free agent, Rodwell bisa langsung bergabung bersama Il Lupi. Kendati begitu, eks gelandang Manchester City itu harus lolos tes medis sebelum akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Roma.

Seperti dilansir Sky Italia, Rodwell dikabarkan sudah berada di Roma dan bakal segera melakoni tes medis pada Jumat (25/10) waktu setempat. ''Jika dia bisa lolos tes medis pada hari ini, Jumat (25/10), maka dia akan langsung dikontrak hingga akhir musim nanti,'' tulis keterangan Sky Italia, seperti dikutip Football Italia, Jumat (25/10) WIB.

Bahkan, seperti dilaporkan Corriere dello Sports, Rodwell sempat hadir di Stadion Olimpico dan menyaksikan laga AS Roma kontra Borussia Moenchengladbach, Jumat (24/10) dini hari WIB. Dalam laga itu, Roma harus puas ditahan imbang oleh wakil Jerman itu, 1-1.

Perekrutan eks gelandang timnas Inggris itu dianggap sebagai salah satu solusi dari manajemen AS Roma terkait badai cedera yang tengah dialami skuat il Lupi. Roma setidaknya kehilangan tujuh pemain, yaitu Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, Nikola Kalinic, Henrikh Mkhitaryan, Cengiz Under, Amadou Diawara, dan Davide Zappacosta, lantaran mengalami cedera.

Sebagian besar pemain yang mengalami cedera itu pun merupakan pemain di lini tengah. Bahkan, lantaran minimnya amunisi di lini tengah, pelatih Roma Paulo Fonseca harus memainkan bek tengah, Gianluca Mancini, di lini tengah dalam laga kontra Borussia Moenchengladbach.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA