Jumat 25 Oct 2019 17:10 WIB

Rekomendasi HatchBack dengan Bagasi Lebih Besar

Sebagian pencinta mobil tak mau berpindah ke SUV dan tetap bertahan dengan hatchback.

Rep: Febryan A/ Red: Nora Azizah
Honda All New Fit, salah satu hatchback yang dinilai memiliki bagasi lebih besar.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Honda All New Fit, salah satu hatchback yang dinilai memiliki bagasi lebih besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski para pembeli semakin banyak yang menginginkan mobil dengan bagasi besar, tapi tak semuanya mau berpindah menggunkan SUV. Sebagian masih ingin bertahan dengan mobil jenis Hatchback.

Para penggemar atau mereka yang nyaman dengan hatchback merasa bagasi mobil mereka cukup jika kursi bagian belakang dilipat. Laman motortrend.com, Jumat (25/10), telah membuat 12 daftar hatchback yang memiliki bagasi besar. Sehingga Anda bisa membawa barang-barang yang cukup banyak.

Baca Juga

Pertama, BMW 4 Series Gran Coupe. Dengan tampilannya yang ramping, ternyata BMW 4 Series masih menyediakan bagasi dengan kapasitas 17,5 kaki kubik dan 45,9 kaki kubik jika kurai belakang dinaiikan.

Kedua, Honda Civic Hatchback. Mobil yang disebut sebagai acuan jenis hatchback ini memiliki kapasitas bagasi 25,7 kaki kubik. Jika kursi belakang dilipat, maka kapasitasnya menjadi 46,2 kaki kubik.

Ketiga, Porsche Panamera. Mobil dengan performa layaknya mobil sport ini memiliki kapasitas bagasi 14,3 hingga 18,3 kaki kubik. Jika mobil dengan interior mewah ini kursi belakangnya dilipat, maka bisa menyediakan bagasi seluas 44 hingga 52,6 kaki kubik.

Keempat, Honda Fit. Mobil yang dinilai sangat praktis ini meyediakan bagasi 16,6 kaki kubik. Sedangkan saat kursi belakang dilipat, kapasitasnya meningkat jadi 52,7 kaki kubik.

Kelima, Volkswagen Golf/Golf GTI. Mobil yang dinilai sangat praktis ini memiliki kapasitas bagasi 22,8 kaki kubik. Jika kursi belakang dilipat, maka kapasitasnya menjadi 52,7 kaki kubik.

Keenam, Kia Niro. Dengan desain konvensionalnya, Kia Niro berhasil menyediakan bagasi yang seluas 18,5 kaki kubik. Mobil yang dinilai cocok untuk kebutuhan keluarga karena bagasinya bisa dioptimalkan hingga 54,5 kaki kubik jika kursi belakang dilipat.

Ketujuh, Volkswagen Arteon. Mobil dengan desain interior menawan ini menawarkan bagasi berkapasitas 27,2 kaki kubik. Bahkan, bisa dioptimalkan himgga 55 kaki kubik.

Kedelapan, Hyundai Elantra GT. Mobil asal Korea Selatan ini memiliki bagasi bertingkat. Kapasitasnya 24,9 kaki kubik dan bisa dioptimalkan hingga 55,1 kaki kubik.

Kesembilan, Subaru Impreza. Mobil yang disebut sangat hemat bahan bakar ini menyediakan bagasi berkapasitas 20,8 kaki kubik. Lalu bisa dioptimalkan hingga 55,3 kaki kubik.

Kesepuluh, Chevrolet Bolt EV. Mobil listrik dengan harga terjangkau ini memiliki kapasitas bagasi 16,9 kaki kubik. Dan bisa dioptimalkan hingga 56,6 kaki kubik.

Kesebelas, Tesla Model S. Mobil listrik yang punya performa menawan ini bagasinya berkapasitas 30 kaki kubik. Dengan kursi bagian belakang bisa rata jika dilipat, kapasitasnya pun bisa dioptimalkan hingga 60,2 kaki kubik.

Keduabelas, Kia Soul. Inilah mobil jenis hatchback dengan kapasitas bagasi terbesar. Yakni 24,2 kaki kubik. Jika kursi dilipat bisa mencapai 62,2 kaki kubik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement