Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Kompetisi Menghafal Alquran Dihelat di Maroko

Jumat 25 Oct 2019 13:30 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agung Sasongko

Alquran

Alquran

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kompetisi ini memasuki edisi ke-15.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghargaan internasional Mohamed VI edisi ke-15 akan segera digelar. Ajang yang digelar terkait Penghafalan, pelafalan dan interpretasi kitab suci Alqur'an ini akan diadakan di Casablanca, Maroko mulai 27 Oktober hingga 6 November nanti.

Seperti diwartakan Gulf times, Jumat (25/10) salah satu peserta yang akan meramaikan kegiatan itu adalah Qatar yang diwakili oleh Kementerian Awqaf dan Urusan Islam. Qatar rencananya akan mengirim Abdulaziz Abdullah al-Hamri.

Dia akan berpartisipasi dalam kategori seluruh penghafalan Alqur'an. Al-Hamri dinominasikan oleh bagian kitab suci dan ilmu pengetahuannya di Departemen Dakwah dan Bimbingan Agama dalam Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Qatar.

"Al-Hamri adalah salah satu pesaing terkemuka yang telah memenangkan posisi maju di kompetisi internasional dan berbagai kontes Al-Qur'an," kata
Direktur Departemen Dakwah dan Bimbingan Agama, Malallah Abdulrahman al-Jaber.

Dia mengatakan, sosok Al-Hamri sangat diunggulkan baik dalam konteks lokal maupun nasional. Secara keseluruha, menurutnya, pemuda Qatar telah mencapai posisi terdepan dalam kompetisi ini selama beberapa tahun terakhir.

Lebih jauh, Al-Jaber menyoroti peran penting Alquran dan ketajamannya untuk membimbing manusia. Dia mengatakan, keunggulan dalam aspek penting ini yang berkaitan dengan kitab suci itu serta para pengikutnya Qatar.

Dia menambahkan, karya-karya departemen dalam kerangka upaya kementerian dan minat dalam mempersiapkan dan pemuda Qatar yang memenuhi syarat. Termasuk, ungkapnya, alokasi pengawas penuh waktu untuk mengajar siswa selama periode persiapan sebelum kompetisi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA