Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Angela Jadi Wamen, Perindo: Selamat Bekerja

Jumat 25 Oct 2019 13:15 WIB

Red: Agung Sasongko

Calon Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo mengacungkan jempol usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Calon Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo mengacungkan jempol usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Angela diminta Presiden untuk membangun 10 destinasi wisata.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Direktur PT Media Nusantara Citra Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Putri Hary Tanoesoedibjo ini ditunjuk menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kita bangga ada perwakilan kita di kabinet dan semoga sukses unt uk kesejahteraan Indonesia," kata Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution.

Ketika diminta menjadi Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela diminta Presiden untuk membangun 10 destinasi wisata.

Angela pun mengaku siap bekerja sama dengan Wishnutama menjalankan program-program pemerintahan. Angela mengatakan, meskipun menjadi menteri paling muda di jajaran kabinet Jokowi, ia mengaku memiliki latar belakang yang dapat membantu menjalankan tugasnya.

Diketahui, Angela lahir di Ottawa, Kanada, 23 April 1987. Di usia yang masih terbilang muda, 32 tahun, wanita lulusan S2 dari University of New South Wales ini menorehkan segudang prestasi, baik dalam dunia bisnis maupun politik. Angela dinilai mumpuni sebagai calon menteri milenial yang tengah disiapkan Joko Widodo.

Anak pertama dari lima bersaudara ini merupakan alumnus University of Technology Sydney, Australia tahun 2008 program Arts in Communications (Media Arts and Production). Lantas, Angela melanjutkan pendidikan magister di University of New South Wales, Australia bidang master keuangan.

Bernaung di bawah panji Partai Perindo, Angela dipercaya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen). Dia calon anggota legislatif (caleg) dari Dapil Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Meskipun menjadi wajah baru dalam pencalonan Pileg 2019, Angela berhasil mendapatkan kepercayaan masyarakat dan meraup salah satu suara terbanyak, yaitu 30.707 suara.

Sebelumnya, Sebanyak 12 calon wakil menteri merapat ke Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, untuk menghadap Presiden Joko Widodo. ke-12 calon wamen yang semuanya mengenakanbaju putih masuk ke Istana secara bergantian sejak pukul 08.30 WIB.

Budi Gunadi Sadikin yang saat ini menjabat Dirut PT Inalum, menjadi calon wamenpertama yang masuk Istana. Kedua adalah Zainut Tauhid Sa'adi MSi petinggi dari Partai Persatuan Pembanguna dan Wakil Ketua MUI.

Ketiga adalah Wahyu Sakti Trenggono mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Keempat Angelia Tanusoedibjo, yang merupakan putri dari Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo dan merupakan satu-satunya calon perempuan yang dipanggil Jokowi.

Kelima adalah Surya Chandra yang merupakan politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keenam adalah John Wempi Wetipo SH MH yang merupakan mantan Bupati Jayawijaya dua periode yakni 2008-2013 dan 2013–2018.

Ketujuh adalah Kartika Wirjoatmodjo yang saat ini menjabat sebagai direktur utama PT Bank Mandiri Tbk. Kedelapan adalah Mahendra Siregar mantan Wakil Menteri Perdagangan Indonesia.

Kesembilan adalah Alue Dohong yang merupakan Deputi Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan Badan Restorasi Gambut. Kesepuluh adalah Budi Ari Setiadi mantan ketua relawan Jokowi Projo. Kesebelas adalah Jerry L Sambuaga,politisi dari Partai Golkar. Terakhir adalah Suahasil Nazara yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA