Kamis 17 Oct 2019 15:58 WIB

Toyota Hadirkan Mirai Generasi Kedua di TMS 2019

Toyota Mirai terbaru ditargetkan berdaya jelajah 30 persen lebih jauh.

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Toyota Mirai
Foto: EPA
Toyota Mirai

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO — Akhir bulan ini, pecinta otomotif dunia kembali disuguhkan beragam inovasi. Suguhan itu dihadirkan lewat salah satu dari lima pameran otomotif terbesar di dunia, Tokyo Motor Show (TMS).

Lewat ajang ini, sejumlah pabrikan, terutama pabrikan yang berbasis di Asia pun berlomba untuk menghadirkan beragam teknologi mutakhir baik lewat kendaraan konsep maupun kendaraan teranyar yang siap dipasarkan.

Baca Juga

Salah satu yang siap unjuk gigi dengan total adalah Toyota. Dilansir dari Car Advice, Kamis (17/10), pada TMS 2019 ini, Toyota akan menghadirkan gebrakan lewat Mirai Concept 2020. Lewat ajang ini, Mirai yang merupakan mobil berbasis hydrogen fuel-cell electric vehicle (FCEV) akan disegarkan lewat kehadiran generasi kedua.

Secara tampilan, mobil ini terlihat cukup menawan lewat pemilihan warna biru yang sengaja dihadirkan untuk menonjolkan identitasnya sebagai sebuah mobil ramah lingkungan. Meski hadir dengan beragam detil desain yang futuristik, secara keseluruhan, bahasa desain yang dihadirkan sepertinya ingin mempertahankan aura elegan atas sebuah mobil sedan yang siap untuk menjadi sarana penunjang gaya hidup bagi para eksekutif yang juga aware akan kelestarian lingkungan.

Pada bagian depan, kesan sporty pun ditonjolkan lewat desain moncong yang sekilas terlihat seperti sebuah moncong ikan hiu. Mobil four-door coupe-like design ini pun terlihat lebih bongsor berkat ground clrearance yang lebih rendah dan dimensi yang lebih lebar dan didukung dengan kehadiran velg 20 inci dengan desain yang unik

Bagian belakang mobil rear-wheel-drive ini pun tak kalah eksotik, Penampilan pada bagian belakang terlihat unik berkat desain tailgate dan stoplamp pipih dan minimalis. Goresan-goresan desain di sejumlah titik pun mampu menghadirkan identitas tersendiri dari sedan ini.

Begitu masuk ke dalam kabin, aura futuristik pun langsung menyambut lewat kehadiran main-display 12,3 inci yang posisinya berebelahan dengan panel indikator pengemudi.

Mirai Chief Engineer, Yoshikazu Tanaka, mengatakan secara keseluruhan, Mirai didesain untuk membuat pengendara betah berlama-lama saat melakukan perjalanan. "Selain hadir dengan desain yang menarik, Mirai juga dihadirkan dengan powertrain yang dinamis dan responsif," kata Yoshikazu.

Lewat kehadiran Mirai, Toyota berkomitmen untuk dapat menjadi pemimpin dalam mewujudkan ekosistem transportasi berbasis hidrogen. Oleh karena itu, efisiensi merupakan salah satu hal yang juga menjadi titik berat dari produk ini. Mirai terbaru ini pun ditargetkan mampu hadir dengan daya jelajah yang 30 persen lebih jauh. Diperkirakan, daya jelajahnya kini ditingkatkan hingga mencapai 700 kilometer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement