Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Rusia: Kurdi Sudah Tarik Pasukan dari Perbatasan Suriah

Jumat 25 Oct 2019 04:40 WIB

Red: Ani Nursalikah

Tentara Rusia menerbangkan pesawat tanpa awak dalam latihan perang bersama Serbia

Tentara Rusia menerbangkan pesawat tanpa awak dalam latihan perang bersama Serbia

Foto: Marko Djurica/Reuters
Pasukan Suriah dan Rusia akan dikerahkan ke Suriah timur laut.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menurut laporan kantor berita Interfax yang mengutip Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Vershinin, pasukan Kurdi sudah mulai menarik prajuritnya dari daerah-daerah di Suriah di dekat perbatasan Turki, Kamis (24/10).

Moskow, sekutu dekat Suriah, telah meminta pasukan Kurdi Suriah menarik diri dari perbatasan pada Rabu (23/10).Penarikan itu sebagai bagian dari perjanjian yang dibuat Moskow dengan Ankara.

Berdasarkan perjanjian itu, pasukan Suriah dan Rusia akan dikerahkan ke Suriah timur laut. "Kami mencatat dengan rasa puas perjanjian yang telah dicapai di kota Rusia selatan) Sochi sudah diterapkan. Semuanya sudah dijalankan," kata Vershinin seperti dikutip media.

Sebelumnya, dengan mengutip sumber di kalangan kementerian pertahanan, kantor berita RIA melaporkan Rusia akan mengirimkan tambahan 276 polisi militer serta 33 unit peralatan berat militer ke Suriah dalam waktu satu pekan. Selama ini, Moskow sudah menempatkan beberapa polisi militer di daerah perbatasan Turki-Suriah di bawah perjanjian yang dicapai pada Selasa (22/10) antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA