Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Emil Siap Dukung Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

Jumat 25 Oct 2019 00:47 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jabar Ridwan Kamil gembira Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sangat senang setelah mendengar kabar bahwa Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, 2021 mendatang. Menurut Ridwan Kamil, ia siap memberikan dukungan penuh untuk suksesnya perhelatan sepak bola tingkat dunia tersebut.

"Saya kira kita sangat senang ada perhelatan sepak bola kelas dunia dan kita akan dukung," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan di Bandung, Kamis (24/10).

Terlebih, kata Emil, dua di antara stadion sepak bola yang akan digunakan untuk ajang tersebut berada di Jabar. Emil mengaku, kabar akan dipakainya stadion di Jabar sudah didengarnya sejak jauh hari.

"Ide ini sudah mengemuka jauh-jauh hari ke saya. Alhamdulillah, dua dari banyak stadion di Jawa Barat dipilih, tentunya kita akan persiapkan," katanya.

Emil mengatakan, penyiapan stadion tersebut tak lepas dari peran pemerintah pusat, khususnya terkait bantuan anggaran, agar stadion yang digunakan benar-benar berstandar internasional. "Biasanya suka ada anggaran dari pusat ya untuk meng-upgrade standar stadionnya menjadi berkelas internasional," ujarnya.

Tidak hanya menyiapkan stadion yang akan digunakan, kata Emil, pihaknya pun akan menyiapkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan sekaligus menyukseskan perhelatan tersebut.  Emil berharap, nantinya, Jabar menjadi tuan rumah paling mengesankan di ajang Piala Dunia U-20.

"Kita ramaikan, kita dukung dengan cara-cara supaya Jabar jadi tuan rumah paling mengesankan selama Piala Dunia usia 20," katanya.

Diketahui, sehari setelah melantik kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia dapat kabar baik. Pasalnya, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memastikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

FIFA hari ini resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-21, 2021 mendatang. Pengumuman tersebut dilakukan FIFA di Shanghai, China, Kamis (24/10) dalam FIFA Council.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA