Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Jacksen Sebut Persipura Beruntung Bisa Kalahkan Semen Padang

Jumat 25 Oct 2019 00:25 WIB

Red: Israr Itah

Pesepakbola Semen Padang FC Dedi Hartono (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pemain Persipura Valentino Telaubun (kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Kamis (24/10/2019).

Pesepakbola Semen Padang FC Dedi Hartono (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pemain Persipura Valentino Telaubun (kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Kamis (24/10/2019).

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Persipura mengatasi Semen Padang 2-1 di Stadion Haji Agus Salim.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku timnya beruntung dapat memenangkan laga pekan ke-24 Liga 1 2019 kontra Semen Padang. Persipura mengatasi Semen Padang 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (24/10).

Baca Juga

“Kami bersyukur dengan tiga angka ini dan untuk mendapatkannya pemain harus bekerja keras menghadang serangan tuan rumah,” kata dia dalam jumpa pers di Padang, usai laga.

Menurut dia kemenangan ini merupakan anugerah dari Tuhan kepada Persipura yang mampu mengoptimalkan kesempatan melalui kelebihan Todd Rivaldo Ferre dalam mengeksekusi tendangan bebas pada babak kedua.

“Kami sempat tertinggal, menyamakan kedudukan dan mampu memenangi laga pada babak kedua,” katanya.

Menurut dia gol kedua Persipura sama dengan gol ketika menghadapi Madura United. Bola berhasil melaju ke dalam gawang tanpa hambatan walaupun banyak pemain yang berada di sana.

“Ini anugerah yang kita dapatkan dalam laga ini sehingga mampu memenangkan laga,” katanya.

Selain itu, katanya kemenangan juga karena skema yang dimainkan anak-anak berhasil setelah jajaran pelatih menganalisa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki tuan rumah.

“Kita berhasil menetralisir serangan lawan dan membuat mereka kesulitan dalam menyerang dan mereka lengah dan kita manfaatkan momentum tersebut,” katanya.

Ia menilai Semen Padang merupakan tim yang kuat dan memiliki daya serang mematikan. Namun ketajaman Kabau Sirah  dapat dinetralisir oleh pemain Persipura.

“Kalau babak pertama strategi tim berjalan baik maka kami akan lebih mudah memenangkan laga,” katanya.

Sementara pemain Persipura ValentinoTelaubun mengatakan kemenangan ini bermakna besar karena didapatkan dari kerja keras tim di lapangan.

“Kami bersyukur menang di laga ini dan kami doakan Semen Padang dapat keluar dari kondisi sulit mereka,” katanya.

Persipura saat ini menempati posisi empat klasemen dengan nilai 37 dari 22 laga. Adapun Semen Padang masih menghuni posisi dua terbawah dengan nilai 22 dari 24 laga.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA