Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Gerindra Tunjuk Muzani Jadi Ketua Fraksi Gerindra di DPR

Kamis 24 Oct 2019 14:54 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani (kanan) melambaikan tangan kearah wartawan saat tiba di kediaman Presiden ke-5 RI Megawati, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani (kanan) melambaikan tangan kearah wartawan saat tiba di kediaman Presiden ke-5 RI Megawati, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Foto: Antara/Novrian Arbi
Muzani menggantikan Edhy Prabowo yang kini menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edhy Prabowo kini tak lagi menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR, setelah ia dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Kabarnya, partai berlambang kepala Garuda itu akan menunjuk Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani untuk mengisi posisi tersebut.

"Sudah mendengar bahwa pimpinan Fraksi Partai Gerindra itu sudah disampaikan oleh Pak Prabowo adalah ketuanya Pak Ahmad Muzani dan sekretarisnya Pak Desmond Mahesa," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/10).

Namun, Partai Gerindra belum menemukan pengganti Edhy Prabowo sebagai anggota DPR. Dasco mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat internal untuk membahas hal tersebut.

"Kita akan mengadakan rapat internal tentang itu, serta beberapa hal lain pekan depan. Mudah-mudahan pekan depan kita sudah tahu siapa yang akan menggantikan beliau siapa di DPR," ujar Dasco.

Gerindra juga akan segera memproses mekanisme penggantian antar waktu (PAW) Edhy ke Komisi Pemilhan Umum (KPU). Setelah itu, partainya akan melanjutkan prosesnya ke DPR.

"Seperti biasa aja, kan memang biasa kalau PAW itu kan diusulkan oleh partai politik melalui KPU, lalu kemudian diproses di DPR," ujar Dasco.

Diketahui, Edhy Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPR periode 2019-2024. Namun, Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, menggantikan Susi Pudjiastuti.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA