Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Jangan Cari Nama Nicki Minaj, Tessa Thompson dan Deretan Nama Artis Ini! Bisa Bawa Virus

Kamis 24 Oct 2019 13:56 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Jangan Cari Nama Nicki Minaj, Tessa Thompson dan Deretan Nama Artis Ini! Bisa Bawa Virus. (FOTO: Pixabay)

Jangan Cari Nama Nicki Minaj, Tessa Thompson dan Deretan Nama Artis Ini! Bisa Bawa Virus. (FOTO: Pixabay)

Jangan asal mencari informasi soal selebriti favorit di internet, bisa kena virus

Warta Ekonomi.co.id, -- Jika Anda hobi mencari informasi soal selebriti favorit di internet, sebaiknya berhati-hati. Karena, menurut laporan keamanan McAfee 2019, ada deretan nama selebriti yang berpotensi membahayakan privasi Anda.

Perusahaan keamanan itu telah meneliti individu-individu terkenal yang berisiko mengekspos pengguna internet ke situs berbahaya dan virus.

“Konsumen mungkin tak sadar, pencarian yang mereka lakukan itu berisiko. Mereka juga sepertinya tak memahami efek merugikan yang akan terjadi jika informasi pribadi dicuri lewat akses informasi soal selebriti, film, acara televisi, ataupun musik,” jelas McAfee, dikutip dari TechRadar, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Ada 172 Aplikasi Berbahaya di Android, Begini Cara Menghindarinya!

Baca Juga: Dear Pengguna Android, Jangan Install Aplikasi Buat Download Video Ini, Bisa Peras Saldo ATM!

Para penjahat dunia maya menciptakan situs palsu berisi informasi artis yang memuat virus berbahaya yang berpotensi mencuri informasi pribadi dan kata sandi pengunjungnya. 

Kepala Keamanan Konsumen di McAfee, Gary Davis memaparkan, “penjahat menggunakan situs yang menipu konsumen. Untuk itu, konsumen perlu melindungi kehidupan digital mereka dari penjahat siber dengan tidak mengklik tautan mencurigakan atau mengunduh konten.”

Untuk menghindari serangan malware dan ancaman dunia maya lain, McAfee merekomendasikan pengguna untuk berhati-hati dengan situs yang mereka kunjungi dan jangan menggunakan situs siaran ilegal untuk menghindari serangan virus.

Adapun, daftar artis yang berpotensi membahayakan para pengguna internet ialah: Alexis Bledel (aktris), Sophie Turner (Bintang Game of Thrones), Anna Kendrick, Lupita Nyong’o, Jimmy Fallon, Jackie Chan, Lil Wayne, Nicki Minaj, dan Tessa Thompson.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA