Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ponsel Lipat Huawei Siap Salip Samsung, Ini Harga Jualnya

Ahad 27 Okt 2019 04:25 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ponsel Lipat Karya 'Musuh' Amerika Serikat Siap Salip Samsung, Segini Harga Jualnya!. (FOTO: REUTERS/Jason Lee)

Ponsel Lipat Karya 'Musuh' Amerika Serikat Siap Salip Samsung, Segini Harga Jualnya!. (FOTO: REUTERS/Jason Lee)

Ponsel lipat saingan Samsung Galaxy Fold, Huawei Mate X telah mengudara di China.

Warta Ekonomi.co.id, -- Ponsel lipat saingan Samsung Galaxy Fold, Huawei Mate X telah mengudara di China. Harga perangkat pun sudah ditetapkan oleh raksasa teknologi Negeri Tirai Bambu itu.

Dengan 8GB RAM dan penyimpanan internal 512 GB, Mate X dijual dengan harga setara US$2400 (sekitar Rp33,6 juta). Penjualan akan dimulai pukul 10.09 pagi waktu setempat, 15 November mendatang, di situs daring milik Huawei, Vmall.com.

“Mate X ditenagai prosesor Huawei, Kirin 980. Saat dibuka, layarnya berukuran 8 inci (diagonal), tetapi ketika ditutup, ukurannya hanya 6,6 inci,” jelas perusahaan, dikutip dari Kr-Asia, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga: Siap Tantang Ponsel Lipat Samsung, Perangkat Anyar Raksasa Teknologi China Ini Mengudara

Baca Juga: Bisnis 5G Huawei Makin Tancap Gas, Sudah 'Jual' BTS Hingga . . . .

Mate X memang didesain untuk menyaingi Galaxy Fold, perangkat produksi Korea Selatan yang dirilis pada September seharga US$1.980 (sekitar Rp27,7 juta).

Peluncuran perangkat itu sempat ditunda selama lima bulan karena adanya masalah pada layar yang diidentifikasi oleh pengulas, April lalu.

Selain Huawei dan Samsung, produsen yang juga mengembangkan ponsel lipat ada di California, yakni Royole Flexpai. Perangkat itu dikembangkan oleh startup dan dirilis pertama kali pada Oktober 2018 dengan harga US$1.318 (sekitar Rp18,5 juta) untuk model dasar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA