Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Chelsea Bungkam Ajax, Lampard: Kemenangan Paling Memuaskan

Kamis 24 Oct 2019 07:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ekspresi kegembiraan Frank Lampard (kanan)usai kemenangan Chelsea atas Ajax di Liga Champions.

Ekspresi kegembiraan Frank Lampard (kanan)usai kemenangan Chelsea atas Ajax di Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Chelsea menundukkan tuan rumah Ajax Amsterdam 1-0 di Johan Cruijff Arena.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Chelsea meraih hasil gemilang pada matchday ketiga Grup H Liga Champions. Chelsea menundukkan tuan rumah Ajax Amsterdam 1-0 di Johan Cruijff Arena, dalam duel yang berakhir pada Kamis (24/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Kemenangan atas Ajax membuat the Blues berada di puncak klasemen Grup H. Chelsea meraih enam poin dari tiga pertandingan, unggul head to head atas Ajax di kursi runner up. 

Pelatih Chelsea Frank Lampard bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Sebab ia sangat menghormati kualitas raksasa Belanda itu.

Menurutnya tidak mudah bagi tim manapun berjaya di Amsterdam. Apalagi para pemainnya rata-rata masih minim pengalaman berlaga di Liga Champions. Namun pasukan London Biru baru saja membungkam semifinalis musim lalu tersebut.

"Kami bekerja keras dalam setiap perebutan bola. Ini kemenangan yang paling memuaskan sejauh ini," kata Lampard, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia paham akan kapasitas anak asuhnya. Tapi bagaimanapun Lampard memahami para pemain mudanya mesti terus belajar dari penggawa senior untuk meningkatkan kemampuannya. "Ini ujian besar bagi mereka," kata dia mengomentari para pemain mudanya.

Lampard senang bukan hanya atas kemenangan yang diraih, melainkan keinginan para pemainnya untuk meningkatkan kemampuan, menyerap informasi, dan mengikuti rancangan permainan yang sudah disiapkannya. Bagi Lampard, ini memudahkannya sebagai pelatih baru yang menjalani musim pertama di Chelsea.

Lampard ingin periode positif ini terus berlanjut. Sejauh ini, the Blues sudah mengoleksi tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi. Ia ingin menambah kemenangan pada akhir pekan ini di Liga Primer Inggris. "Saya sudah memikirkan Burnley," ujarnya.

Tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk beristirahat. Mason Mount dan rekan-rekan akan berhadapan dengan Burnley pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris, di Turf Moor, Sabtu (26/10) malam WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA