Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Menyicil Sewa Properti? Aplikasi Cicilsewa Layani Ini

Kamis 24 Oct 2019 05:21 WIB

Rep: Anastasia AS(swa.co.id)/ Red: Anastasia AS(swa.co.id)

cicilsewa-2

cicilsewa-2

Aplikasi Cicilsewa dibangun untuk menyicil sewa properti

Cicilsewa merupakan platform digital property technology (proptech) dengan konsep pembayaran sewa properti setiap bulan. Kemunculan platform ini didorong oleh adanya kendala masyarakat ketika ingin menyewa properti. Salah satunya adalah mahalnya biaya sewa yang harus dibayar di muka untuk jangka waktu setahun atau dua tahun.

CEO Cicilsewa, Hendry Oktavianus, mengatakan, selama ini pasar sewa properti di Indonesia hanya dapat diakses oleh kalangan menengah ke atas dengan range biaya sekitar Rp30 juta hingga Rp50 juta per tahun. “Biaya sewa properti ini akan lebih terjangkau jika bisa dicicil. Dengan cicilan sekitar Rp1,5 juta hingga Rp2 jutaan, konsumen sudah bisa menyewa apartemen yang ada fasilitas kolam renang," kata dia.

Konsepnya, calon penyewa tidak harus membayar biaya sewa di muka selama setahun. Biaya sewa itu akan dibayarkan terlebih dahulu oleh Cicilsewa kepada pemilik properti, dan selanjutnya penyewa akan mengangsur biaya sewa kepada platform. Platform ini tidak hanya digunakan untuk konsumen yang sedang mencari sewa hunian. Tetapi juga digunakan untuk mencari lokasi sewa usaha seperti ruko.

Dengan skema pembayaran ini, pebisnis akan dengan mudah menemukan ruko yang akan disewa. Sementara, pemilik properti akan lebih mudah mendapatkan pelanggan yang akan menyewa properti miliknya. “Kami tidak hanya mempermudah pencari sewa properti, tetapi juga pemilik properti. Agar aset mereka lebih cepat tersewa,” kata dia menjelaskan.

Pemilik properti pun tidak perlu khawatir, jika konsumen tidak menyewa properti hingga setahun atau berhenti di tengah jalan. Sebab, platform akan membantu pemilik untuk mencarikan penyewa lain yang tertarik dengan properti tersebut. Selain itu, pemilik properti juga tidak akan dirugikan, karena biaya sewa telah dibayarkan terlebih dahulu oleh platform.

Saat ini, Cicilsewa menggandeng Kuismilioner.com untuk mengedukasi target market tentang platform mereka. Edukasi tersebut diberikan dalam bentuk permainan, sehingga lebih mudah untuk dipahami. "Kuismilioner.com merupakan platform edutainment. Pembelajaran yang diberikan berbentuk permainan dan konsumen memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah dari Cicilsewa,” kata CEO Kuismilioner.com, Albert Sulistio.

Kerja sama tersebut ditandai dengan pembukaan booth bersama di Stasiun Kereta Api Kebayoran, Jakarta Selatan sejak tanggal 21 Oktober hingga tanggal 25 Oktober 2019 mendatang.

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA