Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Menaker Ida Fauziyah Siap Lanjutkan Program Ketenagakerjaan

Rabu 23 Oct 2019 20:49 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda

Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah.

Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Ida Fauziyah meminta dukungan dan bimbingan seluruh pegawai di lingkungan Kemnaker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melaksanakan pisah sambut sekaligus serah terima tugas Menaker periode 2014-2019 M Hanif Dhakiri kepada Menaker masa bakti 2019-2024 Ida Fauziyah di ruang Tridharma, Kemenaker, di Jakarta, Rabu (23/10). Dalam sambutannya, Hanif Dhakiri memberikan ucapan selamat kepada Ida Fauziyah setelah memperoleh amanah dan kepercayaan dari Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin sebagai Menaker.

Baca Juga

Hanif percaya dan meyakini di bawah kepemimpinan Ida Fauziyah yang memiliki banyak pengalaman di organisasi tingkat nasional, Kemnaker akan tumbuh dan menjadi Kementerian yang terus hadir di lingkungan seluruh pekerja di Indonesia.

"Saya meminta keluarga besar Kemnaker memberikan support dan dukungan kerja sama yang ikhlas kepada Bu Ida sebagai pimpinan baru di Kemnaker. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk membuat Kemnaker ini bisa terus efektif dalam mendelivered visi misi Bapak Presiden," katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (23/10).

Ia berharap lima tahun tugas Ketenagakerjaan berjalan lancar, sukses dan berkah. Ia berharap di bawah kepemimpinan Ida, temen-temen juga bisa tetap solid, tetap kompak, dan menyokong Ida sebaik mungkin dan melakukan terobosan inovasi. "Semoga Kemnaker ini kehadirannya bisa dirasa kehadirannya oleh masyarakat," katanya.

Di akhir sambutannya, Hanif juga menyampaikan permohonan maafnya apabila selama masa jabatannya lima tahun belum bisa menjadi pemimpin yang baik. Bahkan, Hanif menyebut dirinya mungkin hanya bisa menjadi bos yang menyebalkan. Di kesempatan itu, Hanif juga meminta maaf untuk semua yang pernah dia tegur dan pernah kena marah. Menurutnya itu semata-mata saya lakukan agar Kemnaker ini menjadi lebih baik.

"Selamat datang untuk Bu Ida Fauziyah, saya undur diri dan pamit, dan saya sudah menyiapkan agenda khusus saya habis ini, saya mau balas dendam, tidur, " kata Hanif menutup sambutannya.

Sementara Ida Fauziyah berjanji akan meneruskan seluruh kerja-kerja dan program ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dengan mengambil langkah-langkah yang lebih baik lagi di Kemenaker. Untuk meneruskan kerja tersebut, Ida Fauziyah meminta dukungan dan bimbingan dari seluruh pegawai di lingkungan Kemnaker.

"Hal-hal yang sudah Bapak Hanif kerjakan lima tahun itu, tak ada pilihan, kita akan teruskan. Mohon doanya, saya juga ingin menjadi Menteri yang husnul khatimah seperti Pak Hanif. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas dengan baik dan mengakhiri juga dengan baik," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Fauziyah mengaku menjadi pengganti Hanif Dhakiri tidaklah mudah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA