Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Mobil Formula E Nissan Terinspirasi Kimono

Rabu 23 Okt 2019 20:24 WIB

Red: Nora Azizah

Mobil Formula E Nissan

Mobil Formula E Nissan

Foto: nissan.in
Kimono menjadi simbol tradisional yang berumur panjang dan keberuntungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil Formula E Nissan mengusung tampilan baru yang terinspirasi dari budaya Jepang yakni pakaian kimono. Desain merah, hitam dan putih pada mobil itu terinspirasi pakaian kimono yang menjadi simbol tradisional umur panjang dan keberuntungan. Desain itu juga ditampilkan pada Nissan LEAF NISMO RC, mobil balap dengan motor listrik ganda yang dibuat berdasarkan mobil listrik Nissan LEAF.

"Menyambut awal musim kompetisi Formula E kedua, tim desain kami mengusulkan tampilan baru yang mengangkat warisan budaya Jepang dan DNA teknologi yang dinamis," kata Alfonso Albaisa, wakil presiden senior Nissan untuk desain global dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10).

Albaisa mengatakan, Nissan menggunakan warna balap ikonik Nissan, yakni merah, hitam dan putih, yang disusun berlapis secara diagonal dalam pola kimono, untuk menciptakan kesan dinamis dan kuat. Nissan mengundang sekitar 40 desainer yang bekerja di pasar-pasar utama di seluruh dunia untuk mengirimkan konsep-konsep untuk desain baru tersebut.

Nissan juga mengembangkan powertrain yang diperbarui untuk musim keenam, sejalan dengan peraturan seri baru. Powertrain itu menggantikan sistem motor listrik ganda yang menghasilkan rekor baru untuk Nissan e.dams di musim kelima.

"Musim kedua terkadang lebih sulit dari yang pertama," kata Michael Carcamo, direktur olahraga motor global Nissan.

Dengan menerapkan perubahan besar ke solusi motor tunggal, lanjut Carcamo, ada banyak hal yang dapat dilakukan di luar musim kejuaraan. Nissan akan menggunakan semua yang telah dipelajari dari musim kelima untuk meningkatkan tampilan dengan penekanan yang lebih besar pada baterai dan manajemen energi.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA