Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Industri Perbankan Optimistis Terhadap Kinerja Erick Thohir

Kamis 24 Oct 2019 04:45 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10).

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10).

Foto: Republika/Prayogi
Erick Thohir ditunjuk sebagai Menteri BUMN menggantikan Rini Soemarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terpilihnya Erick Tohir masuk dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membawa harapan baru bagi industri perbankan. Menurut Wakil Direktur Utana PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Herry Sidarta optimis dengan pengalaman Erick yang sudah berkecimpung dalam dunia usaha.

"Semoga harapan kita Pak Erick bisa meneruskan apa yang telah dikerjakan, karena ini belum selesai. Saya kira (Erick Thohir) akan lebih baik lagi," ujarnya saat konferensi pers Kuartal III 2019 BNI di Gedung BNI 46, Jakarta, Rabu (23/10).

Herry menyebut tokoh telah dipilih oleh Presiden Jokowi dalam kabinet Indonesia Maju merupakan orang terpilih yang dipercaya memberikan kinerja positif untuk BUMN.

"Kabinet baru kita memang optimis dengan pilihan ini. Di samping kita lihat Jokowi mengatakan bahwa ini harus bekerja serius dan cepat tidak hanya mengandalkan proses tapi hasil," ucapnya.

Ke depan diharapkan kepimpinan Erick Tohir dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia. "Kita sebagai bank senang karena kita bank bumn sebagai agen devlopment tidak hanya mencari profit tapi juga pengembangan bangsa," ucapnya.

Sementara Direktur Utama Bank Mantap Josephus K Triprakoso menambahkan perusahaan BUMN dapat lebih maju dan memberikan dampak positif bagi sisi perbankan. "Berharap positif sisi perbankan memberikan warna baru dukungan kepada para pengusaha," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA