Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

BMH Realisasikan Sumur Bor Ke-10 di Lombok

Rabu 23 Oct 2019 19:46 WIB

Red: Irwan Kelana

Sumur bor ke-10 yang dibangun oleh Laznas BMH di Desa Labulia,  Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, NTB.

Sumur bor ke-10 yang dibangun oleh Laznas BMH di Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, NTB.

Foto: Dok BMH
Warga menyambut gembira program Sedekah Sumur Bor BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Musim panas telah menjadikan sebagian masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)  mengalami krisis air bersih. Merespons kondisi tersebut,  Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mencanangkan program Sedekah Sumur Bor.

"Alhamdulillah, hari ini telah tercapai target membangun 10 sumur bor di Lombok," terang Kepala BMH Perwakilan NTB, Hasan Parsi, Selasa  (22/10).

Lokasi sumur bor ke-10 itu di Desa Labulia,  Kecamatan Jonggat , Lombok Tengah. Warga pun sangat bahagia dengan program ini.

"Terima kasih kepada BMH. Program sumur bor-nya sangat bermanfaat bagi kami, yang selama ini kekurangan air bersih. Kadang kami rela tidak mandi agar tidak banyak biaya mendapatkan air bersih. Sumur bor ini Alhamdulillah sangat membantu," tutur Maq Li (50 tahun) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hasan mengemukakan, program ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dan kontribusi nyata masyarakat luas melalui BMH.

"Alhamdulillah, semua ini berhasil dicapai tidak lain karena memang dedikasi umat Islam  yang sangat antusias membantu sesama. BMH sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat. Semoga warga Lombok tidak lagi mengalami kesuitan air bersih," tutup Hasan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA