Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Pertamina Minta Dukungan Proyek ke Menteri Baru

Rabu 23 Oct 2019 18:00 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Salah satu proyek yang perlu mendapat dukungan adalah pembangunan kilang migas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) berharap dukungan pada proyek proyek Pertamina bisa dilakukan oleh Menteri ESDM yang baru, Arifin Tasrif. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan pihaknya segera menjadwalkan pertemuan dengan menteri baru untuk membicarakan proyek-proyek serta kebutuhan Pertamina yang memerlukan dukungan kedepannya.
 
"Ada banyak (proyek). Nanti saya akan minta waktu untuk ketemu dengan Beliau, untuk memaparkan apa saja tantangan ke depan dan dukungan dari pemerintah yang diperlukan," kata Nicke di Kementerian ESDM, Rabu (23/10).

Salah satu proyek yang perlu mendapat dukungan, kata Nicke, yakni pembangunan kilang. Nicke bilang saat ini ada dua proyek kilang yang tengah dikerjakan perseroan yakni Kilang Balikpapan dan Kilang Tuban.

Selain itu kilang hijau (green refinary) yang juga sudah mulai digarap di Plaju dan Dumai. "Kita juga bangun di empat lokasi lainnya, dan kemudian akuisisi hulu untuk menambah portofolio dan juga produksi hulu Pertamina," ujar Nicke.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA