Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pertumbuhan Blibli.com di Sumut untuk Otomotif Capai 120 Persen

Selasa 22 Okt 2019 22:55 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Pertumbuhan Blibli.com di Sumut untuk Otomotif Capai 120 Persen. (FOTO: Khairunnisak Lubis)

Pertumbuhan Blibli.com di Sumut untuk Otomotif Capai 120 Persen. (FOTO: Khairunnisak Lubis)

Di Sumut, Blibli.com menyaksikan penjualan otomotif tumbuh sebesar 120%

Warta Ekonomi.co.id, Medan -- Blibli.com, mal online terkemuka, mencatat pertumbuhan penjualan dan jumlah merchant yang kuat pada kategori otomotif di Medan, kota yang berkontribusi besar pada keseluruhan performa bisnis Sumatera Utara. 

Senior Merchandising Manager Blibli.com, Eddy Lukita mengatakan untuk di Sumut pada kuartal ketiga 2019, Blibli.com menyaksikan penjualan otomotif bertumbuh sebesar 120% jika dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya. 

"Kenaikan ini didorong oleh peningkatan jumlah merchant otomotif di provinsi Sumut sejumlah 125% untuk periode yang sama," katanya, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga: Trafik Pelanggan Naik, Blibli Perpanjang Promo

Medan memainkan peran penting karena berkontribusi hingga 75% ke performa kategori otomotif Blibli.com di Sumatera Utara. Spesifik untuk Medan, penjualan kategori otomotif meningkat hingga 100% di kuartal tiga tahun ini jika dibandingkan dengan periode sama di 2018. 

"Sama halnya, pertumbuhan ini didukung oleh kenaikan sebesar 140% pada jumlah merchant otomotif khusus di kota Medan," ujarnya.

Saat ini, kategori otomotif Blibli.com menaungi lebih dari 54 official brands dan 2.360 merchant yang menyediakan beragam produk otomotif unit dan non-unit. Produk-produk unit termasuk mobil, motor, dan alat-alat berat sedangkan non-unitterdiridari aksesori dan spare part otomotif. 

"Produk-produk yang populer di Sumatera Utara dan Medan termasuk oli sintetis, aksesoris inte rior mobil, dan aki mobil," lanjut Eddy. 

Secara keseluruhan, Blibli.com menjual lebih dari 8.000.000 produk yang disediakan setidaknya 75.000 merchant dan 50.000 brand lokal dan internasional. Semua produk ini dihadirkan di 16 kategori Blibli.com, termasuk Otomotif, Blibli Mart dan Handphone & Tablet. 

"Kinerja positif kategori otomotif Blibli.com di Medan menunjukkan besarnya potensi kota tersebut dalam hal online retail baik untuk produk-produk unit dan non-unit. Karena itu, Blibli.com bertujuan untuk mengakuisisi lebih banyak lagi merchant dari Medan untuk menambah keberagaman produk otomotifdi Blibli.com," pungkasnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA