Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Vettel Enggan Sebut Leclerc Rekan Terbaik

Selasa 22 Oct 2019 17:54 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Charles Leclerc

Charles Leclerc

Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Vettel mengakui Leclerc memiliki kemampuan mumpuni sebagai pembalap tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Formula Satu (F1) Sebastian Vettel menyatakan masih terlalu dini untuk mengakui rekan setimnya di Scuderria Ferrari, Charles Leclerc sebagai rekan terbaiknya saat ini. 

Baca Juga

Setelah memulai karier sebagai pembalap tahun 2007, Vettel mengatakan sudah berpasangan dengan berbagai pembalap yang dinilainya memiliki kemampuan yang lebih baik dari Leclerc. 

Kendati demikian, Vettel mengakui Leclerc memiliki kemampuan mumpuni sebagai pembalap tangguh. Terbukti, saat ini Leclerc unggul sembilan poin dari Vettel di klasemen sementara musim 2019. 

"Masih terlalu awal untuk berkata itu. Dia (Leclerc) masih terlalu muda, tapi ia memang membalap dengan cepat, tak ada yang meragukan itu," kata Vettel seperti dilansir Motorsport

"Kita tak bisa saling membandingkan. Masih ada Kimi Raikonnen, Daniel Ricciardo, Mark, dan Vitantonio yang juga memiliki kualitas baik," ujarnya menambahkan. 

Di sisi lain, Vettel percaya kejayaan timnya akan kembali jika mampu keluar sebagai jawara musim F1. Menurutnya, performa impresif Ferrari di beberapa GP tak signifikan dimata penikmat balap jet darat.

Ferrari sudah mengantongi tiga kemenangan beruntun musim ini, sekaligus berhasil menyandingkan Vettel dan rekannya Charles Leclerc di podium teratas GP Singapura. Kendati demikian, Ferrari masih harus menelan ludah karena gelar juara dipastikan milik duo pembalap Mercedes.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA