Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pipa Terbakar, Pertamina Masih Upayakan Pemadaman

Selasa 22 Oct 2019 16:27 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda

Kebakaran pipa pertamina terjadi di kawasan Melong Mancong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10).

Kebakaran pipa pertamina terjadi di kawasan Melong Mancong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10).

Foto: Netizen
Pipa tersebut merupakan pipa yang menyalurkan BBM dari Kilang Cilacap ke Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pipa Pertamina yang menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Cimahi Selatan meledak pada, Selasa (22/10) siang. Manager Komunikasi MOR III, Dwei Sri Utami menjelaskan pipa tersebut merupakan pipa yang menyalurkan BBM dari Kilang Cilacap ke Bandung.

"Jadi itu memang pipa kita yang menyalurkan bbm cb-II itu titik tepatnya di daerah cimahi selatan. Kami masih fokus melakukan pemadaman api," ujar Dewi saat dihubungi, Selasa (22/10).

Dewi juga menjelaskan untuk penanganan kebakaran tersebut sudah ada dua mobil pemadam kebakaran yang sudah mengupayakan pemadaman. Untuk saat ini pasokan bensin dari Kilang Cilacap dihentikan terlebih dahulu.

"Penyaluran BBM langsung dihentikan lewat pipa tersebut. Tapi untuk pasokan masih aman. Kalau kurang, nanti akan dibackup dari Balongan dan Tasik," ujar Dewi.

Dewi juga menjelaskan untuk penyebab kecelakaan ini, masih dalam tahap evaluasi. "Penyababnya masih dievaluasi," ujar Dewi.

Untuk bisa memastikan pasokan tetap aman, kata Dewi saat ini TBBM Ujung Berung yang ada di Bandung tetap beroperasi. "Masih ada stok aman. Nanti pipa baru akan beroperasi jika sudah padam dulu, nanti ada investigasi, kita tunggu dari otoritas yg beri izin apa kita udah boleh operasi atau" ujar Dewi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA