Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pipa Pertamina di Tol Purbaleunyi Terbakar

Selasa 22 Oct 2019 16:21 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Gita Amanda

Kebakaran pipa pertamina terjadi di kawasan Melong Mancong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10).

Kebakaran pipa pertamina terjadi di kawasan Melong Mancong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10).

Foto: Netizen
Akibat kejadian terbakarnya pipa ratusan kendaraan terjebak di dalam tol.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Kebakaran hebat, dikabarkan melanda pipa milik Pertamina, di sepanjang ruas Tol Purbaleunyi KM 130 jalur A, yang masuk wilayah Melong Mancong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10). Akibat kejadian itu, ratusan kendaraan terjebak di dalam tol. Terutama, kendaraan yang dari Jakarta menuju Bandung.

Andriansyah (21 tahun), mahasiswa Unpad Jatinganor, menyebutkan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.04 WIB. Saat itu, dirinya bersama rekan-rekan mahasiswa lainnya, bergerak dari Moch Toha menuju Pasteur di jalur B. Tetapi, setibanya di lokasi kejadian, rombongan pemuda ini melihat asap hitam pekat di jalur disebelahnya.

"Awalnya, saya pikir ada mobil yang terbakar. Setelah lebih dekat, ternyata bukan. Lalu, api yang diselimuti asap hitam, semakin ke tengah jalan tol di jalur A," ujar Andriyansyah.

Karena takut terjadi hal yang menakutnya, dirinya langsung memacu gas kendaraannya, untuk segera bisa melintasi titik yang terbakar itu. Ternyata, upaya dari Andriansyah juag diikuti pengemudi lainnya yang berada di kendaraan pemuda ini.

Sedangkan, di jalur sebelahnya yakni dari Jakarta menuju Bandung, kendaraan mengular dan terjebak di dalam tol. Bahkan, berdasarkan pengamatannya kemacetan akibat adanya kebakaran ini mencapai tiga kilometer.

"Saya langsung keluar GT Pasirkoja, tidak jadi keluar GT Pasteur. Karena, takut melintas," ujarnya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, membenarkan adanya kejadian kebakaran pipa milik Pertamina di sekitaran ruas Tol Purbaleunyi tersebut. Saat ini, sudah dilakukan penanganan terkait insiden ini. Salah satunya, penanganan rekayasa lalu lintas.

"Kendaraan dari Cileunyi ke Jakarta, menggunakan satu lajur. Sedangkan, dari Jakarta menuju Bandung di tutup untuk sementara," ujar Trunoyudo.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menonton kebakaran ini dan mendekati lokasi kejadian. Sebab, khawatir bisa membahayakan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA