Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Semarak Kuy Music Festival

Selasa 22 Oct 2019 15:54 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Aksi panggung D'Masiv, di Konser Kuy Music Festival di Kawasan Bisnis Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (21/10) malam.

Aksi panggung D'Masiv, di Konser Kuy Music Festival di Kawasan Bisnis Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (21/10) malam.

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Kuy Music Festival dihelat berbarengan dengan vakumnya Raffi dari dunia hiburan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menandai vakumnya Raffi Ahmad dari industri hiburan Indonesia, sebuah konser musik diadakan oleh Rans Entertainment dan Rans Music. Musisi-musisi papan atas Indonesia dilibatkan dalam pagelaran tersebut.

Grup band D’Masiv membuka acara Kuy Music Festival yang diselenggarakan di The Pallas di SCBD, Jakarta Selatan, Senin, mulai pukul 20.30 WIB. Ryan, sang vokalis membuka panggung dengan tembang "Diam Tanpa Kata" dari album Perubahan yang dirilis pada 2008 lalu.

Suasana panggung menjadi menggebu dengan gebukan drum oleh Wahyu Piadji, sang drummer. Para pentonton pun menggoyangkan badannya mengikuti irama rock yang tercipta dari band yang terbentuk pada 2003 lalu itu.

photo
Nagita Slavina saat berduet di panggung bersama D'Masiv, di Konser Kuy Music Festival di Kawasan Bisnis Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (21/10) malam.
D’Masiv membawakan sekitar enam lagu, termasuk "Merindukanmu" dan "Di Antara Kalian" yang hits pada 2008 lewat album Perubahan. Tak hanya itu, grup yang digawangi oleh Ryan, Kiki, Nurul Damar, Rayyi, dan Wahyu Piadji itu juga mengajak Nagita Slavina untuk berduet dalam sebuah lagu tanpa latihan terlebih dahulu.

"Ini kami enggak latihan ya, Gi. Kita akan coba bawakan lagu dari album terbaru, judulnya "Ingin Lekas Memelukmu",” ujar Ryan kepada Nagita yang akrab disapa Gigi itu.

Keduanya pun melantunkan "Ingin Lekas Memelukmu" yang dirilis pada 2018 lalu itu. Versi aslinya, D’Masiv membawakan lagu itu bersama dengan Pusakata. D’Masiv juga sempat menyanyikan sebuah lagu yang baru saja dirilis, bertajuk "Laki-laki Pantang Menyerah" yang diawali secara epic dengan sebuah akapela.

D’Masiv menutup perjumpaannya itu dengan "Semakin" yang populer pada 2009. Lagu dari album Perjalanan itu pun mengantarkan penampilan selanjutnya yang dibawakan oleh Monita Tahalea.

Panggung sejenak menjadi lebih bernuansa jazzy ketika Monita menguasai panggung. Dibalut dress berwarna cokelat, Monica menghipnotis penonton dengan sentuhan suara falsetnya yang mampu menggema ke penjuru bagian The Pallas.

Monita membawakan sekitar enam lagu miliknya dengan iringan drum, bass, gitar akustik, dan keyboard. Salah satu hit yang dia bawakan saat itu adalah "Memulai Kembali".

Selain D’Masiv dan Monita Tahalea, ada Anji, Fourtwnty, dan Maliq D’Essentials juga mewarnai konser tersebut. Dalam jumpa pers sebelumnya, tiap artis memberikan ucapan terima kasih kepada Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina, dan memotivasi untuk beristirahat dari dunia hiburan.

Nggak ada alasan untuk menolak ketika diajak untuk menjadi bagian di konser ini. Raffi itu teman. Dia sosok yang baik kepada banyak orang dan nggak pilih-pilih teman.  Ini adalah sebuah event yang baik. Apalagi, di sini Raffi mengumumkan untuk pamit. Jadi hal penting juga kami di sini,” tutur Anji.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA