Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Food Delivery Semakin Digemari

Selasa 22 Okt 2019 23:17 WIB

Rep: Hendi Pradika(swa.co.id)/ Red: Hendi Pradika(swa.co.id)

Thumbnail

Thumbnail

Sebanyak 41% konsumen mengaku pernah menggunakan jasa food delivery

Semakin menjamurnya bisnis kuliner yang kreatif dan beragam membuat bisnis jasa antar makanan juga semakin berkembang. Survei Nielsen bertajuk Nielsen Food Trip Study 2018 yang dilakukan di 6 kota besar Indonesia menunjukan bahwa 41% konsumen mengaku pernah menggunakan jasa food delivery. Wilayah yang memiliki persentase terbesar menggunakan jasa ini yakni di Kota Semarang dengan persentase 61% dan Medan 55%.

 

 

Berkembangnya bisnis jasa food delivery tidak lepas dari kemajuan teknologi dan kemudahan akses internet yang semakin luas. Layanan aplikasi GrabFood dan GoFood misalnya menjadi saluran yang paling sering digunakan untuk memesan makanan dengan persentase 85% diikuti dengan pemesanan via telephone 22%. Sedangkan Restauran app dan pemesanan via website menempati urutan ketiga dan keempat dengan persentase 10% dan 1%.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA