Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ada 618 Ribu Miliarder Milenial di Negeri Paman Sam

Selasa 22 Oct 2019 11:44 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ada 618 Ribu Miliarder Milenial di Negeri Paman Sam. (FOTO: Unsplash/Paul Weaver)

Ada 618 Ribu Miliarder Milenial di Negeri Paman Sam. (FOTO: Unsplash/Paul Weaver)

Ada 618.000 miliarder yang merupakan generasi milenial di Amerika Serikat

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Dari sekian banyaknya miliarder di Amerika Serikat (AS), ada 618.000 miliarder yang merupakan generasi milenial. Sebagian besar dari mereka mendapat kekayaan karena turunan.

Berdasarkan laporan Coldwell Banker, hampir US$68 triliun, nilai aset berpindah kepada generasi yang lebih muda. Nilai kekayaan mereka pun diperkirakan akan terus tumbuh. Pasalnya, mereka diharapkan untuk menjadi lebih kaya dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Waduh, Ternyata Para Miliarder AS Bayar Pajak Lebih Sedikit daripada Rakyat Biasa

"Perbedaan antara miliarder di awal 1980-an dan hari ini, banyak dari mereka yang mewarisi lebih banyak kekayaan dari orang tua. Mereka pun dianggap sebagai generasi terkaya dalam sejarah," melansir dari CNBC (22/10/2019).

Perkiraan kekayaan bersih miliarder milenial di Negeri Paman Sam sebesar US$1 juta atau setara Rp14 miliar hingga US$2,5 juta atau setara Rp35 miliar.

Baca Juga: Bos Facebook Sepakat Musnahkan Miliarder di Dunia

Sebagian besar dari mereka menginvestasikan hartanya pada sektor properti. Generasi milenial mengaku kepemilikan properti atau rumah sebagai kunci untuk membangun kekayaan dalam jangka panjang. Milenial menganggap kepemilikan rumah bisa menjamin untuk mempertahankan kekayaan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA