Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Persib Fokus Pada Kekuatan Tim Jelang Lawan Bhayangkara

Rabu 23 Oct 2019 04:01 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung yakin pertandingan lawan Bhayangkara akan berjalan sengit

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tak menampik laga kontra Bhayangkara FC adalah laga krusial. Dia pun memprediksi laga pekan ke-24 Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Stadion PTIK, Rabu (23/10) akan berjalan sengit. 

Hal itu dikarenakan posisi skuat Maung Bandung dan Bhayangkara FC di tabel klasemen saling menempel ketat. Persib saat ini berada di posisi ke-11 dengan 27 poin hasil dari 22 laga. Sedangkan Bhayangkara berada di posisi sepuluh dengan 27 poin hasil dari 23 laga. 

AYO BACA : Pelatih Persib Ungkap Kondisi Terkini Ezechiel NDouassel

Diketahui, Maung Bandung hanya kalah head to head dari Bhayangkara FC. Laga nanti akan menjadi penentu posisi kedua tim di tabel klasemen. Apalagi, pada pertemuan di putaran pertama lalu, Persib harus rela dipermalukan Bhayangkara FC dengan skor akhir 2-1, di Stadion Si Jalak Harupat (30/6).

"Bhayangkara tim solid. Mereka beberapa waktu lalu jadi juara dan tim mereka ada di posisi stabil dengan reputasi yang bagus," ungkap Robert usai sesi latihan, Senin (21/10).

AYO BACA : Robert Ingin Mental Berbeda dari Persib saat Lawan Bhayangkara FC

Bukan hanya itu, Robert juga menyadari ekspektasi para suporter terhadap timnya pada laga nanti begitu tinggi. Pasalnya kemenangan di laga ini jadi harga mati Persib untuk menjauhi jurang degradasi.

"Kita tahu apa ekspektasi dari tim karena ini adalah tim yang berbeda dari putaran pertama. Karena ini dua tim yang berbeda yang main di putaran kedua," lanjutnya.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini enggan mengomentari kekuatan tim lawan. Robert menegaskan, dia hanya akan fokus dan konsentrasi mempersiapkan skuat Maung Bandung untuk mengejar target tiga poin kontra The Guardian.

"Kita tidak fokus pada Bhayangkara, lebih penting bagaimana kita mempersiapkan tim dan ekspektasi kita di lapangan nanti, dan juga pada pemainnya sendiri. Yang harus kita lakukan adalah pikiran objektif bagaimana kekuatan individu jadi kekuatan tim," ujarnya.

AYO BACA : Robert Alberts Ungkap Kondisi Pemain dan Sindir Bhayangkara FC

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA