Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Bukan Atta, Bocah 8 Tahun Ini Raja Youtuber Dunia!

Senin 21 Oct 2019 23:11 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bukan Atta Halilintar, Bocah 8 Tahun Ini Raja Youtuber Dunia! Pendapatannya Capai Angka . . . .. (FOTO: Unsplash/Christian Wiediger)

Bukan Atta Halilintar, Bocah 8 Tahun Ini Raja Youtuber Dunia! Pendapatannya Capai Angka . . . .. (FOTO: Unsplash/Christian Wiediger)

Youtuber bocah ini menghasilkan puluhan juta dolar AS setahun.

Warta Ekonomi.co.id, -- Ryan Kaji, dalang di balik Ryan ToysReview YouTube, menghasilkan US$22 juta pendapatan dalam satu tahun dari platform-nya, berdasarkan laporan Forbes yang terbaru.

Saluran yang dikelola keluarga itu menghimpun dana segar sebanyak itu, belum termasuk pajak, sejak 1 Juni 2017 higga 1 Juni 2018. Angka itu meningkat US$11 juta dari tahun sebelumnya.

“Perkiraan kasar jumlah pendapatan itu menempatkan Ryan ToysReview di depan bintang kontroversial Jake Paul yang menerima US$21,5 juta,” tulis Forbes dalam laporannya, dikutip dari Business Insider, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Penuh Kontroversial, Kekayaan YouTuber Ini Tembus Rp170 Miliar

Saluran itu dimulai dengan video limat menit pada 2015. Saat salurannya mulai dikenal banyak pengguna, Kepala Eksekutif Perusahaan Semaphore, Michael Bienstock yang berfokus pada influencer, menghubungi Ryan ToysReview. 

Bienstock membantu keluarga Kaji mengelola saluran itu agar menghasilkan pendapatan yang lebih besar.

Kini, Ryan ToysReview mengulas sikat gigi hingga TV, bahkan membangun kerajaan bisnis yang menguntungkan bagi keluarga itu. 

Tak hanya itu, berbagai aksesoris berbau keluarga Ryan ToysReview juga dijual di toko-toko besar Amerika Serikat, seperti Walmart dan Roku.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA