Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Robert Ingin Mental Berbeda Saat Lawan Bhayangkara FC

Selasa 22 Okt 2019 06:40 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib Robert Alberts tak ingin kehilangan poin dari Bhayangkara FC

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib enggan mengulangi kesalahan yang sama saat bersua Bhayangkara FC di lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Pada putaran pertama, Persib dipermalukan Bhayangkara FC, 2-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (30/6).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tak ingin tim asuhannya kembali kehilangan poin. pada pertemuan kedua di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10).

AYO BACA : Curhatan Robert Alberts yang Bingung Jelang Persib Jamu Persija

Meski begitu, Robert tak menampik permainan Bhayangkara FC di putaran kedua ini sedikit berbeda. Karena itu, dia meminta skuat Maung Bandung menampilkan mental berbeda dan fokus mencuri tiga poin. 

"Bhayangkara ada beberapa pemain baru. Mereka bermain dengan gaya berbeda dibandingkan putaran pertama. Kita kehilangan poin di laga kandang kita di Bandung. Dan itu adalah salah satu match ketika harusnya ada penalti. Dan juga gol di menit akhir karena kita kehilangan fokus di bek tengah. Maka kita harus jadi tim dengan mental berbeda dan fokus, konsentrasi dengan tim," ungkap Robert usai sesi latihan, Senin (21/10).

AYO BACA : Kapten Persib Ingin Laga Kandang Kontra Persija Digelar di Bandung

Robert pun mengaku sempat menyaksikan pertandingan terakhir Bhayangkara FC saat menumbangkan PS Tira Persikabo dengan skor 2-0, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya, di laga tersebut, Bhayangkara FC bermain lebih efektif dan hal itulah yang patut diantisipasi.

"Jika Bhayangkara bermain dengan gaya berbeda maka kita harus waspadai itu. Kita tahu bagaimana gaya bermainnya. Yang terpenting adalah kita bermain di awal menit seperti kemarin lawan Persebaya. Kita kurang bagus di 30 menit pertama. Kita mudah kehilangan posesion. Beruntung setelahnya kita bermain bagus setelah mencetak gol di menit 30," lanjutnya.

Robert meyakini, usai mempelajari permainan Bhayangkara FC, dirinya optimistis, Supardi cs mampu menampilkan permain menarik seperti saat menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor, 4-1. 

"Kita tahu bagaimana cara Bhayangkara mengalahkan Tira, kita tahu apa ekspektasi dan tentu kita antipasi hal itu," ujarnya.

AYO BACA : Robert Alberts Ungkap Kondisi Pemain dan Sindir Bhayangkara FC

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA