Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Liga eSports Empat Tim SMA/SMK Asal Jatim Berpeluang Raih Posisi Terbaik

Senin 21 Okt 2019 21:15 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Liga eSports Empat Tim SMA/SMK Asal Jatim Berpeluang Raih Posisi Terbaik. (FOTO: Khairunnisak Lubis)

Liga eSports Empat Tim SMA/SMK Asal Jatim Berpeluang Raih Posisi Terbaik. (FOTO: Khairunnisak Lubis)

Ada 16 tim esports merupakan tim-tim terbaik dari musim kompetisi sebelumnya

Warta Ekonomi.co.id, Surabaya -- Liga esports antar-sekolah lanjutan atas se-Indonesia, JD.ID High School League (JD.ID HSL) 2019 telah resmi bergulir memasuki musim kompetisi ke-2. Dalam liga ini ada 16 tim esports merupakan tim-tim terbaik dari musim kompetisi sebelumnya akan bersaing dengan 4 tim esports baru yang lolos dari babak kualifikasi musim tahun  ini di kelompok paling bergengsi, yaitu  Liga Seri A.

Di antara 20 tim unggulan di Liga Seri A tersebut terdapat 4 tim esports yang berasal dari Jawa Timur. Masing-masing adalah Tim Esports SMAN 1 Sidoarjo yang menempati unggulan ke-4, SMKN 9 Surabaya yang diunggulkan di tempat ke-8, SMKN 1 Surabaya yang menempati unggulan ke-16, dan SMAN 2 Mojokerto yang menempati unggulan 17. 

“SMAN 2 Mojokerto adalah satu di antara 4 tim esports terbaik dari babak kualifikasi yang kami lakukan untuk musim ini. Meskipun tim pendatang baru di Seri A, namun kekuatannya harus diwaspadai oleh tim-tim lain penghuni Seri A,” kata Business Development Director, JD.ID HSL, Christian Suryadi di Surabaya beberapa hari lalu.

Baca Juga: 298 Tim Esports SMA/SMK di Indonesia Ikuti JD.ID HSL

Menurutnya, Pionir liga esports pelajar di tanah air yang secara konsisten dan penuh komitmen membangun prestasi dunia esports Indonesia masa depan dengan melibatkan dunia pendidikan (guru, siswa, dan orang tua murid) ini secara pasti mengukuhkan diri sebagai liga yang makin diterima dan diminati oleh dunia pendidikan formal.  

“Minat dunia pendidikan untuk berkompetisi di JD.ID HSL menunjukkan tren yang terus meningkat. Jika pada musim kompetisi pertama diikuti oleh 223 tim esports SMA/SMK, untuk musim kedua tahun ini jumlah tim esports SMA/SMK yang berpartisipasi meningkat menjadi 298. Masing-masing terdiri dari 16 tim esports yang telah lolos dari kualifikasi sebelumnya (tim penghuni SERI A), 124 tim yang mengikuti kualifikasi kompetisi DOTA 2musim ini, dan 158 tim mengikuti kompetisi eksibisi PUBG Mobile. Mereka berasal dari 71 kota di seluruh Indonesia, termasuk kota-kota di Jawa Timur.Tim paling jauh adalah Tim Esports SMA Mandala Triloka Papua,” tutur Christian.

 

Baca Juga: Jalin Kolaborasi, Sanken dan JD.id Luncurkan Dispenser Anti-Tikus

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA