Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Kuartet HP Baru untuk Dukung UKM Indonesia

Senin 21 Oct 2019 21:17 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kuartet HP Baru untuk Dukung UKM Indonesia. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Kuartet HP Baru untuk Dukung UKM Indonesia. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

HP hari ini meluncurkan produk baru yang difokuskan untuk UKM dan usaha rintisan

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Hewlett Packard atau HP hari ini meluncurkan produk baru yang difokuskan untuk UKM dan perusahaan rintisan di Indonesia. Seri tersebut yakni HP Elitebook 745 G6, HP Elitebook 735 G6, HP Elitedesk 705 G4, dan HP ProBook 445R G6.

"Seri HP Elitebook 700 G6, HP Elitedesk 705 G4, HP ProBook 445R G6 menawarkan device yang mudah dioperasikan dan aman bagi UKM. Hal itu agar UKM tidak mudah terhentikan upayanya dalam mengembangkan bisnis di Indonesia," ujar Business Personal System Category Lead HP Inc. Indonesia, Ricky Handrian, di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan UKM dan Startup, HP Luncurkan "HP untuk Bisnis"

Keempat produk keluaran HP tersebut ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen Pro 3700 APU untuk meningkatkan kemampuan kerja lebih tinggi lagi.

Untuk meningkatkan efisiensi kerja, Elitebook 745 G6 sendiri dilengkapi dengan pengisian daya yang cepat. Ricky menjelaskan Elitebook ini mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu setengah jam. Elitebook sendiri dilengkapi dengan layar yang berkapasitas 1000 nits dengan fitur antiglare sehingga layar monitor akan tetap terang tanpa terganggu pantulan cahaya dari luar ruangan.

"Layar ini membuat para pengembang bisnis UKM dapat menggunakan laptop ini di luar ruangan tanpa khawatir layar tidak terlihat karena pantulan sinar matahari," kata Ricky.

Selain layar, fitur keamanan juga diunggulkan oleh HP dalam Elitebook terbarunya. Beberapa fitur keamanan yakni HP Sure Sense, HP Sure View Gen 3, HP Privacy Camera, HP Sure Start, dan HP Sure Click yang akan membuat pengguna tidak perlu khawatir terhadap virus atau Malware yang muncul ketika melakukan penelusuran daring.

"Dengan produk ini, UKM yang tidak seperti perusahaan besar yang memiliki dana untuk melindungi data mereka, bisa mendapatkan fasilitas keamanan tanpa mengeluarkan biaya yang besar," kata Ricky.

Untuk harga, HP Elitebook 745 G6 dan 735 G6 dibanderol dengan harga Rp16,9 juta, HP Elitedesk 705 G4 dengan harga Rp12,6 juta, dan HP ProBook 445R G6 dengan harga Rp12,5 juta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA