Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Rossi dan Lewis Hamilton akan Bertukar Peran Tahun Ini

Senin 21 Oct 2019 17:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Rossi dan Hamilton merupakan dua pembalap yang dapat suntikan dana dari sponsor sama.

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Pembalap MotoGP tim Monster Yamaha, Valentino Rossi, membenarkan dirinya berminat menjajal mobil F1 sekaligus 'bertukar peran' dengan Lewis Hamilton, calon kuat jawara F1 musim 2019.

Rossi juga pernah menyampaikan ketertarikannya dengan balap jet darat di tahun 2006, namun rencana itu tak kunjung terlaksana hingga saat ini. Sementara, Hamilton sudah lebih dahulu menjajal sepeda motor Yamaha di ajang World Super Bike.

"Ya, kami sedang mengatur pertukaran ini. Mudah-mudahan akan fantastis," kata Rossi seperti dilansir Crash, Senin (21/10).

Rossi dan Hamilton merupakan dua pembalap yang mendapat suntikan dana dari sponsor yang sama. Sebuah produk minuman dan salah satu perusahaan minyak bumi dikabarkan menjadi pihak yang akan mengatur pertukaran eksibisi tersebut.

photo
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton di Sirkuit Internasional Suzuka, Ahad (13/10).


Realisasi pertukaran itu dikabarkan bakal dilakukan setelah musim balap MotoGP dan F1 berakhir. MotoGP baru akan berakhir di Valencia, 17 November, sedangkan seri balap terakhir F1 digelar di Abu Dhabi, 29 November.

Abu Dhabi disebut menjadi lokasi yang cocok untuk keduanya saling menjajal kendaraan satu sama lain. Sebab, Abu Dhabi dianggap memiliki suhu yang hangat untuk menghindari musim dingin di Eropa.

"Mereka sedang mengatur waktu untuk Lewis mencoba sepeda motor Yamaha M1 dan saya mencoba Mercedes, ini akan sangat keren. Mengendarai mobil F1 akan menakjubkan," ujar Rossi menjelaskan.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA