Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Ahok Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Ahad 20 Oct 2019 16:04 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok (kanan)

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok (kanan)

Foto: Republika/Mimi Kartika
Ahok hadiri pelantikan Jokowi-Maruf Amin di Gedung MPR/ DPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf, Ahad (20/10). Pria yang akrab disapa Ahok tersebut tampak mengenakan jas hitam berdasi merah.

Ahok tiba di Gedung Nusantara pukul 13.15 WIB. Namun tidak ada sepatah kata pun keluar darinya.  Ahok hanya melempar senyum ke arah wartawan yang mencegatnya. Tidak seperti tamu pejabat lainnya yang menuju pintu utama ruang rapat paripurna, Ahok justru berjalan  menuju balkon.

Sebelumnya beberapa kepala daerah lainnya juga mulai berdatangan seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubermur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kemudian Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga terlihat hadir setengah jam setelah Basuki tiba.

Sementara itu beberapa ketua umum partai juga terlihat telah hadir diantaranya Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo tiba bersamaan dengan pasangannya di pilpres 2019 lalu Sandiaga Salahuddin Uno. Keduanya tiba berbarengan dengan kendaraan yang sama.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA