Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saudara Kembar ini Lulus Cumlaude di UWK Surabaya

Ahad 20 Oct 2019 04:29 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Saudara kembar di UWK Surabaya ini mengambil fakultas yang berbeda.

jatimnow.com - Sebanyak 524 mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya atau UWK Surabaya program ahli madya (D3), Sarjana (S1) dan Magister (S2), diwisuda di Bangsal Pancasila Kampus UWKS, Sabtu (19/10/2019).

Pengukuhan dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka oleh Rektor UWKS Prof H. Sri Harmadji. Wisuda ini kental dengan nuansa budaya dan nuansa majapahit.

Namun, ada hal menarik selain nuansa majapahit dalam wisuda UWKS kali ini. Yaitu saudara kembar yang lulus dan diwisuda di hari yang sama. Saudara kembar perempuan itu adalah Oczaphiera Suryaningtyas dan Oczypharie Ratnadityas.

Ada kisah unik dari saudara kembar ini. Keduanya sama-sama lulus dengan predikat cumlaude dengan IPK yang sama, yaitu 3.65.

Biarpun keduanya kembar, tapi mereka lulus dari fakultas berbeda. Oczaphiera Suryaningtyas lulus dari Fakultas Hukum, sedangkan Oczypharie Ratnadityas lulus dari Fakultas Pertanian.

Dua wisudawan kembar asal Kabupaten Tegal, Jawa Tengah ini merupakan anak dari Ir Sigit Pratomo dan Dewi Setyo Dadi. Kedua bersyukur bisa diwisuda bareng dan tidak menyangka mendapat predikat lulusan terbaik dengan IPK yang sama.

"Bahagia dan bangga sih, akhirnya bisa lulus bareng dan sebenarnya kita nggak tau juga kenapa bisa sama-sama dengan IPK yang sama. Padahal kita nggak ada janjian dari semester satu sampai semester delapan," kata Oczaphiera Suryaningtyas.

Namun, mereka mengaku saling mendukung ketika mengalami hambatan dan kendala selama mengerjakan skripsi.

"Banyak beberapa kendala, tapi kita berdua saling menguatkan," sambung Oczypharie Ratnadityas.

Meskipun lulus dengan predikat cumlaude, mereka juga tidak lupa memberi pesan kepada mahasiswa lain yang akan mengerjakan skripsi.

"Nggak usah buru-buru, santai aja, skripsinya semoga lancar. Kalau emang ngerasa belum pantas dan belum siap, nggak usah dulu," tutup mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB