Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Cosmobeauté 2019 Dorong Pemain Lokal Lebih Berperan

Ahad 20 Oct 2019 22:13 WIB

Rep: Herning Banirestu(swa.co.id)/ Red: Herning Banirestu(swa.co.id)

img_0643.jpg

img_0643.jpg

Pameran industri kecantikan Cosmobeauté´ Indonesia 2019 ke-14 digelar di Jakarta

Pameran industri kecantikan Cosmobeauté´ Indonesia 2019 ke-14 digelar di Jakarta Convention Center. Pameran kali ini menghadirkan area khusus supply chain, diharapkan dapat mendorong pemain lokal di industri kecantikan Indonesia lebih meningkat.

Cosmobeauté Indonesia ini diramaikan 400 brand kecantikan dari 370 perusahaan dari 14 negara, dan menargetkan 15 ribu pengunjung di pameran seluas 10.766 meterpersegi. Terdapat 7 pavilliun negara dari China, Jepang, Korea, Polandia, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

“Cosmobeauté Indonesia tahun lalu pengunjungnya 13 ribuan, tahun ini diharapkan meningkat," ujar Juanita Soerakoesoemah, Event Director PT Pamerindo Indonesia.

Selama 14 tahun penyelenggaraan, dia mengklaim, banyak bisnis kecantikan tumbuh dan berkembang bermula dari event ini. Tahun ini bahkan mulai satu hal baru dengan memperkenalkan supply chain area yang memungkinkan pelaku industri ini mudah mendapatkan bahan pendukung dan pemasok untuk mengembangkan produk.

Supply chain area memamerkan segala hal mulai dari bahan baku hingga pengembangan produk dan pengemasan. Pemilik merek tidak perlu membuat produk sendiri yang biasanya memerlukan waktu yang tidak singkat mulai dari riset, pemilihan bahan, dan sebagainya.

“Di area supply chain ini separuhnya pemain lokal, dari 30 peserta yang menempati 600 meterpersegi area pameran khusus suply chain,” imbuhnya. Diharapkan makin besar peran pemain lokal dengan dihadirkannya area ini, mengingat makin banyak UMKM yang terjun sebagai pemasok atau pembuat produk kosmetik saat ini.

Juania mengatakan seperti halnya dengan fashion, produk kecantikan masih menjadi barang yang paling diminati di belanja online di Indonesia. Menurutnya, ini peluang besar hadirnya merek-merek lokal yang mampu menandingi produk-produk kecantikan sebelumnya.

Pameran ini juga memberikan perhatian seputar topik hangat di industri kecantikan dunia mengenai industri kecantikan yang berkelanjutan. Bahwa produk kecantikan tidak hanya membantu pemakainya tampil menarik dan percaya diri, lebih jauh lagi bagaimana produsen mampu menghadirkan produk ramah lingkugan baik dalam hal pemilihan bahan, pemrosesan dan pengemasannya.

Ada beragam kegiatan di pameran ini seperti: pertemuan bisnis, pagelaran kecantikan, workshop, dan seminar bekerja sama dengan berbagai asosiasi pendukung dan peserta pameran. Rangkaian acara tersebut menyediakan banyak platform bagi peserta pameran dari luar negeri untuk berjejaring dengan distributor di Indonesia, begitupun bagi perusahaan dalam negeri untuk memamerkan produk dan jasa mereka.

 

www.swa.co.id

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA