Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Retno Marsudi Bagikan Rahasia Turun 10 Kg dalam Tujuh Bulan

Sabtu 19 Oct 2019 10:10 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Foto: Republika/Prayogi
Retno Marsudi berhasil menyusutkan bobotnya 10 kg dalam tujuh bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi membagi tip dan rahasianya untuk bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam waktu hanya tujuh bulan. Menlu Retno LP Marsudi setelah acara Silaturahim Kabinet Kerja dengan Presiden dan Wakil Presiden di Istana Negara, Jakarta, Jumat, terlihat tampil berbeda dengan badan lebih langsing.

“Saya turun 10 kg dalam tujuh bulan,” kata alumnus UGM itu.

Meski berat badannya turun drastis, namun Retno tak terlihat sayu atau kurang energi. Dia bahkan tetap gesit dan turut serta tampil sebagai bagian dari Elek Yo Band yang digawangi para menteri saat mempersembahkan lagu dalam acara silaturahim terakhir Kabinet Kerja tersebut.

photo
Dari kiri, Menaker Hanif Dhakiri, Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno Marsudi (belakang), Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono dan Menhub Budi Karya Sumadi bernyanyi dalam acara silaturahim kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Saat ditanya rahasia dietnya, Retno yang semula telah bergegas berpamitan dan masuk ke dalam mobilnya langsung kembali membuka kaca mobil untuk membagi rahasianya. Jadi, apa resep langsing Retno?

“Saya enggak makan karbo, no oil, no sugar, low fat,” katanya.

Retno mengaku menjauhi makanan yang digoreng dan tak mengonsumsi gula. Dia lebih memilih hidangan rendah lemak dan mengonsumsi protein hewani berupa dada ayam atau udang yang seluruhnya dikukus.

“Tahu dikukus, udang dikukus. Buah okay, sayur juga okay,” katanya.

Pola makan itu ditambah dengan olahraga rutin yang dilakukannya setiap pagi. Retno mengaku rajin berjalan kaki atau jogging.

“Sehat karena saya masih olahraga setiap pagi,” kata Retno.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA