Jumat 18 Oct 2019 17:04 WIB

Mahasiswa Amikom Yogyakarta Juara KJKSI 2019

Rizqi sukses menjadi jawara dalam kategori networking.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Mohammad Rizqi Alfian (tengah) Prodi D3 Teknik Informatika Universitas Amikom Yogyakarta yang menjadi juara satu KJKSI 2019.
Foto: Dokumen.
Mohammad Rizqi Alfian (tengah) Prodi D3 Teknik Informatika Universitas Amikom Yogyakarta yang menjadi juara satu KJKSI 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Prestasi terus ditorehkan mahasiswa-mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta. Kali ini, diraih Mohammad Rizqi Alfian dari Prodi D3 Teknik Informatika yang menjadi juara satu KJKSI 2019.

Rizqi sukses menjadi jawara dalam kategori networking. KJKSI atau Kompetisi Jaringan dan Keamanan Siber Indonesia sendiri merupakan ajang yang cukup bergengsi di Indonesia.

Ini merupakan bagian Cisco Networking Academy Conference yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang 17-18 Oktober 2019. Pesertanya berasal dari siswa-siswa CNAI baik perguruan tinggi maupun SMK.

"Kompetisi itu melombakan dua bidang yakni jaringan cyber dan keamanan cyber," kata Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional Universitas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi Saputra, Jumat (18/10).

Dari masing-masing kategori ada 20 siswa yang masuk babak final, setelah melalui seleksi daring 9 Oktober 2019 lalu. Rizqi berhasil mengungguli peserta yang datang dari kampus-kampus terbaik Indonesia.

Mulai Universitas Diponegoro di posisi dua dan Politeknik Caltex Riau posisi tiga. Sedangkan, kategori security cyber direbut ITB, UGM di posisi dua dan Parahyangan Catholic University di posisi tiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement