Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Mercedes S-Class Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wapres

Sabtu 19 Oct 2019 23:03 WIB

Rep: Rian Sudiarto(swa.co.id)/ Red: Rian Sudiarto(swa.co.id)

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf (ilustrasi)

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf (ilustrasi)

Foto: Republika TV
Mercedes-Benz mengerahkan 11 unit model S-Class dan 6 unit model E-Class terbaru

Mercedes-Benz berkomitmen untuk menyukseskan acara kenegaraan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019, yang akan di selenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Bekerja sama dengan kantor Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Mercedes-Benz mengerahkan 11 unit model S-Class dan 6 unit model E-Class terbaru sebagai sarana transportasi pimpinan-pimpinan negara serta perwakilan selama acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ini berlangsung.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), mengatakan, kerja sama antara Mercedes-Benz dengan Kementerian Sekretariat Negara ini meliputi penyediaan fasilitas kendaraan, pelatihan bagi semua pengemudi yang terlibat untuk pengoperasian kendaraan Mercedes-Benz. "Kami juga menyediakan tenaga teknisi siaga 24 jam yang stand by di lokasi acara untuk memastikan bahwa semua kendaraan dalam kondisi prima, ” ujarnya.

S-Class model andalan Mercedes-Benz yang akan digunakan tersebut merupakan sedan mewah terlaris di dunia. Sejak tahun 2013, Mercedes-Benz telah menjual lebih dari 300.000 unit S-Class. Saat ini, terdapat enam varian bodi S-Class yang berbeda.

Pada tahun 2013, S-Class menjadi mobil pertama yang menggunakan LED secara eksklusif sebagai sumber cahaya. Intelligent Light System sekarang tersedia dengan lampu depan Multi Beam LED dan lampu utama Ultra Range. Lampu utama ini menghasilkan intensitas cahaya maksimum dengan jarak lebih dari 650 meter. Mobil ini juga dilengkapi dengan Adaptive High-Beam Assist Plus yang merupakan bagian dari Intelligent Light System yang memungkinkan pengemudi menyetir dengan lampu utama yang diaktifkan secara permanen tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Mobil mewah lainya adalah Mercedes-Benz S 450 L V-6 yang menghasilkan 270 kW (367 hp) dan 500 Nm. Mesin biturbo memberikan tenaganya secara ekonomis dan lancar, dengan mengkonsumsi bahan bakar secara lebih sedikit dibandingkan model pendahulunya. Transmisi 9G-TRONIC yang baru dengan sembilan kecepatan menawarkan kecepatan yang luar biasa dan pergantian gigi yang nyaris tak terlihat.

Selain S-Class pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019 ini, Mercedes-Benz juga menyediakan E 300 SportStyle Avantgarde bagi tamu-tamu negara.

Mesin E 300 SportStyle Avantgarde kini mampu menghasilkan 258 hp (190 kW) dan 370 Nm torsi yang terhubung dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Dengan tampilan SportStyle Avantgarde, E 300 mudah dikenali dari grille dengan 2 louvres hitam mengkilap, elemen trim chrome di bumper depan, badge SportStyle di kedua sayap depan, bumper belakang dengan elemen trim hitam mengkilap serta velg light-alloy 18-inci 5-palang hitam mengkilap.

 

www.swa.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA