Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Lepas Jadi Menteri, Rudiantara Ingin Mengurus Masjid

Jumat 18 Oct 2019 15:46 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Menkominfo Rudiantara (kiri) bersiap mengikuti rapat kerja gabungan bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Menkominfo Rudiantara (kiri) bersiap mengikuti rapat kerja gabungan bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rudiantara tidak mau berspekulasi soal apakah dia kembali dipilih atau tidak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berkelakar jika tidak menjadi menteri, dia ingin mengurus masjid saja. Kegiatan itu, kata ia, sudah dilakukannya sebelum menjabat Menkominfo. 

"Urus masjid sudah pasti. Sebelum menteri, saya urus masjid," kata Rudiantara saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis (17/10) malam.

Jabatan Rudiantara sebagai menteri dalam Kabinet Kerja akan berakhir dalam waktu dekat. Joko Widodo akan kembali dilantik sebagai presiden pada Ahad (20/10) dan segera mengumumkan kabinetnya.

Rudiantara pun enggan menjawab apakah dia akan kembali terpilih menjadi menteri dalam kabinet baru. Namun ketika ditanya profesi apa yang akan digeluti selepas masa jabatan sebagai Menkominfo, Rudiantara menjawab ingin kembali ke sektor swasta.
"Urus masjid dan kembali ke swasta. Habitatnya kan di swasta," kata Rudiantara.

Rudiantara diangkat menjadi Menkominfo pada 2014 menyusul jejaknya dalam industri telekomunikasi Indonesia sejak 1986 sebagai General Manager Pengembangan Usaha PT Indosat Tbk.

Pada 1990-an, dia pernah menjabat sebagai Direktur Komersial PT Telkomsel. Dia juga pernah berkarier di PT XL Axiata Tbk dan PT PLN (Persero). Sebelum menjadi menteri, Rudiantara menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat Tbk

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA