Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Jelang Musim Hujan, Wali Kota Bandung Minta PU Cek Tanggul

Sabtu 19 Oct 2019 00:57 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Kota Bandung berupaya mengantisipasi yang datang di musim hujan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Jelang musim hujan di Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar mengecek kondisi tanggul yang berada pada aliran sungai. Sebab dikhawatirkan dan berpotensi terdapat tanggul yang rawan jebol sehingga harus segera diperbaiki.

"Kemarin rapat sama PU, disamping bebersih ada upaya pengawasan tanggul yang berpotensi dan dikhawatirkan (jebol)," ujarnya Jumat (18/10). Menurutnya, hujan merupakan berkah namun menjadi musibah karena biasanya terdapat tanggul yang jebol.

Selain itu, dirinya mengungkapkan telah meluncurkan program Mapag Hujan yaitu seluruh instansi dilingkungan pemerintah Kota Bandung membersihkan gorong-gorong dan sungai yang ada di Kota Bandung.

"Saya berharap ini menjadi sikap kita bahwa Kota Bandung mengantisipasi (musibah)," katanya. Terkait kondisi hulu yang berpengaruh terhadap Kota Bandung, ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi serta Kabupaten Bandung Barat.

"Kalau koordinasi sudah dilakukan tapi belum efektif dan maksimal. Saya sering ketemu Pak Ajay dan Pak Dadang Naser," katanya. Menurutnya, koordinasi harus dilakukan tidak hanya oleh kepala daerah namun dinas terkait.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA