Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Vina Panduwinata Bawa Konsep Beda di ICEFEST Music Concert

Jumat 18 Oct 2019 13:21 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Penyanyi era 80-an Vina Panduwinata

Penyanyi era 80-an Vina Panduwinata

Foto: Antara/Regina Safri
Vina akan berkolaborasi dengan musisi muda menyajikan musik yang lebih kekinian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi senior, Vina Panduwinata menjadi salah satu artis yang akan tampil di ICEFEST Music Concert, tepatnya pada 27 Desember 2019 mendatang. Menurutnya, acara ICEFEST nantinya akan memiliki pengunjung segmen keluarga, dengan segala usia.

“Yang aku tahu, acara ICEFEST adalah acara untuk keluarga, artinya ada momentum tersendiri bersama keluarga di sini. Dimana kakek, nenek, bapak, ibu, anak, dan cucu ada. Kemungkinan yang masuk ya keluarga,” ungkap Vina pada saat jumpa pers konser ICEFEST 2019, di Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Baca Juga

Vina mengatakan, dengan menggandeng musisi-musisi muda, dia akan membawakan konsep musik yang lebih kekinian dan bisa diterima anak muda. Beberapa musisi yang dia gandeng adalah DJ Goeslan, drummer Ikmal Tobing, basis Icez, dan keyboardis Rio Ricardo.

Namun, tak semua lagu nantinya akan dibawakan dengan nuansa kekinian dengan beat yang cepat. Ada beberapa lagu fenomenal Vina yang tetapi dibawakan secara asli dan tak diaransemen ulang.

“Nanti itu akan ada sesi-sesinya. Sesi dimana Vina harus ajep-ajep atau loncat-loncat sesuai dengan musik kekinian, dan sesi yang Vina ajak penonton bernyanyi bersama. Karena penonton itu suka sekali bernyanyi bersama,” jelas perempuan berusia 60 tahun ini.

Salah satu contoh lagu yang tak akan dibawakan dengan nuansa berbeda adalah ‘September Ceria’. Menurut Vina, lagu ini sangat cocok dibawakan dengan bernyanyi bersama.

“Lumayan kalau bernyanyi bersama, Vina agak senang karena nyanyinya sedikit,” kata Vina menambahkan, lantas tertawa.

Dia mengaku, di usianya yang tak lagi muda, dia agak berat dalam bernyanyi, terlebih karena konsep musik yang dibawakan juga memiliki beat cepat. Namun demikian, hal itu tak menjadi hal yang berarti, karena Vina senang bernyanyi di panggung dan menghibur para penggemarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA