Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Seri Xiaomi Note Terbaru Pelopori Smartphone 4 Kamera

Sabtu 19 Oct 2019 23:24 WIB

Rep: Anastasia AS(swa.co.id)/ Red: Anastasia AS(swa.co.id)

picture-1

picture-1

Xiaomi meluncurkan 2 seri Redmi Note terbarunya yakni Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, xiaomi , meluncurkan 2 seri Redmi Note terbarunya yakni redmi note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Selain itu, perusahaan juga meluncurkan seri terbaru Mi Brand yakni Mi Smart Band 4.

alvin tse , Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan, Redmi Note 8 Series terbaru ini merupakan upgrade terbesar yang pernah dilakukan oleh perusahaan. Pasalnya, seri ini merupakan salah satu seri terpopuler yang diluncurkan Xiaomi. “Sejak Redmi Note diluncurkan, seri ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia dan terus bertambah,” kata dia.

Kamera sebesar 64MP yang ditanam dalam Redmi Note 8 Pro diklaim sebagai yang pertama didistribusikan di Indonesia. Seri ini juga dianggap memelopori gelombang smartphone yang menggunakan 4 kamera. Seri ini juga memperbaharui seri Redmi Note 7 yang telah diluncurkan sebelumnya.

“Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP dan sensor kedalaman sebesar 2MP. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) sehingga hasilnya lebih mendetail.” Kata dia menjelaskan. Dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh dan disokong oleh prosesor MediaTek Helio G90T, membuat seri ini diperuntukan untuk para gamers.

Smartphone ini juga memiliki fitur LiquidCool untuk menuunkan suhu sampai 6 derajat. Redmi Note 8 Pro juga Redmi Note pertama yang memakai baterai bentrol sar 4500mAh dan didukung fitur fast charging 18W. Selain itu, seri ini juga dilengkapi oleh fitur NFC dengan rasio rasio screen-to-body sampai 91.4%.

Sementara itu, Redmi note 8 dilengkapi dengan 4 kamera sebesar 48MP di bagian belakangnya. Di bagian depan, Redmi Note 8 ditanami kamera selfie sebesar 13MP dengan teknologi AI. Redmi Note 8 beroperasi dengan chipse Qualcomm Snapdragon 665, sehingga meningkatkan efisiensi daya. “Untuk seri ini kami menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan fast charging 18W melalui port USB Type-C,” kata Alvin.

Adapun rasio screen to body pada Xiaomi seri ini adalah sebesar 90%. Bersamaan dengan diluncurkannya kedua seri tersebut, perusahaan juga meluncurkan smart wearable yakni Mi Smart Band 4. Melansir data dari IDC, saat ini Xiaomi meraih predikat perusahaan pembuat wearable nomor satu di dunia berdasarkan volume pengapalan produknya (Q2 2019), dengan pangsa pasar 17,3%. Melalui seri wearable terbaru ini, pengguna dapat melihat statistik kebugaran mereka, pesan-pesan, dan notifikasi.

Mi Smart Band 4 dilengkapi dengan baterai sebesar 135mAh dan bisa bertahan hingga 20 hari ke depan. “Fitur terbaru yang kami letakan adalah fitur tracking mode untuk aktivitas berenang, yang dapat memonitor jarak yang sudah ditempuh, waktu, dan jumlah ayunan tangan, SWOLF (pengukur efisiensi aktivitas berenang),” ujarnya.

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro tersedia di Indonesia dengan harga Rp1.999.000 dan Rp2.999.000, sementara Mi Smart Band 4 dibanderol Rp399.000.

 

www. swa .co.id

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA