Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Go-Food Gaet IDEFF Promosikan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Sabtu 19 Oct 2019 11:25 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Go-Food Gaet IDEFF Promosikan Gaya Hidup Ramah Lingkungan. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Go-Food Gaet IDEFF Promosikan Gaya Hidup Ramah Lingkungan. (FOTO: Bernadinus Adi Pramudita)

Go-Food, berkolaborasi dengan Indonesian ECO Film Festival (IDEFF)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Bagian dari perusahaan penyedia jasa layanan on demand Go-Jek, Go-Food, berkolaborasi dengan Indonesian ECO Film Festival (IDEFF) untuk mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan melalui gerakan Go-Green. Go-Food Festival menjadi official venue partner bagi penyelenggaraan festival film lingkungan ini.

"Kami berharap pesan dari berbagai film bertema lingkungan yang akan diputar di lokasi Go-Food Festival Setibudi One dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar," ujar Dierktur Festival IDEFF Michael Arif Gunawan di Setiabudi One, Kamis (17/10/2019).

Dalam festival IDEFF, ada sejumlah film yang akan diputar dari 14 hingga 18 Oktober 2019. Keempat film tersebut yakni Disobedience, The True Cost, The Days & The Year, dan Happening - A Clean Energy Revolution.

Baca Juga: Mirip Go-Food Festival di Indonesia, Grab Hadirkan Dapur Super di 2 Negeri Tetangga

Di kesempatan yang sama, Go-Jek memamerkan data internalnya yang menyebut program #GoGreener telah menyelamatkan bumi dari sekitar 2.600+ kilogram sampah alat makan plastik sepanjang 2019 atau setara dengan 1.290+ kali tinggi Tugu Monas.

Program Go-Green yang sudah diluncurkan sejak Agustus 2019 juga mendorong gerakan ramah lingkungan melalui dua fitur, yakni fitur pemilihan alat makan sekali pakai dan tas pengiriman makanan khusus mitra driver.

Hingga saat ini, jumlah merchant Go-Food yang ramah lingkungan dengan menawarkan fitur alat makan berbayar sudah 14 kali lebih banyak dibandingkan akhir Desember 2018 lalu.

Sejak Januari sampai September 2019 tercatat sekitar 98% pelanggan memesan makanan secara online tanpa memilih alat makan sekali pakai dari merchant yang terdaftar di lokasi Go-Food Festival.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA