Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Anies Dukung Penerapan Kurikulum Jr NBA di Sekolah Jakarta

Jumat 18 Okt 2019 05:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penandatanganan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan National Basketball Association (NBA) untuk memadukan kurikulum olahraga basket dan pengembangan kebugaran di seluruh sekolah di Jakarta, Kamis (17/10).

Penandatanganan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan National Basketball Association (NBA) untuk memadukan kurikulum olahraga basket dan pengembangan kebugaran di seluruh sekolah di Jakarta, Kamis (17/10).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Anies harap akan lahir generasi baru yang sehat dan mencintai olahraga bola basket.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung penuh penerapan kurikulum Junior (Jr) NBA di seluruh sekolah di Jakarta. NBA dan Pemprov DKI Jakarta akan memadukan kurikulum Jr NBA dengan kurikulum pendidikan jasmani di sekolah. 

Baca Juga

Kolaborasi itu diresmikan oleh Managing Director NBA Asia Scott Levy dan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat melalui penandatanganan Kesepakatan Bersama di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Kamis (17/10). Anies mengungkapkan dalam dua tahun terakhir Pemprov DKI Jakarta telah membangun kemitraan dengan instansi terbaik seperti NBA dalam olahraga basket untuk mengembangkan kemampuan para pelatih, guru olahraga basket dan para siswa. Dia menyebut, DKI Jakarta mengedepankan pendekatan kolaborasi, yakni bekerja sama dengan pihak-pihak yang memiliki kompetensi dalam pengalaman dan pengetahuan.

Anies berharap dalam jangka panjang bisa memunculkan bibit-bibit baru yang bisa berkompetisi di kancah internasional dengan membawa nama baik Jakarta dan Indonesia. "NBA adalah salah satu institusi terbaik di dalam pelatihan olahraga basket. Karena itu kemitraan ini kita harapkan bisa menumbuhkan potensi basket anak-anak," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di GOR Bulungan.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini sebagai sejarah baru bagi Jakarta dan NBA. NBA dan Pemprov DKI Jakarta bersama-sama akan memadukan kurikulum Jr. NBA dengan kurikulum pendidikan jasmani di sekolah dan kegiatan ekstrakulikuler untuk memberikan pelatihan olahraga basket dan kebugaran umum kepada sekitar 1,5 juta siswa pada tahun 2020. Kurikulum Jr NBA merupakan panduan yang dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman olahraga remaja dan mengajarkan olahraga basket kepada pemain di semua tahapan pengembangan keahlian.

"Jakarta menjadi kota pertama di seluruh dunia yang bekerja sama dengan NBA untuk menyusun kurikulum pelatihan bola basket. Ini menjadi babak baru di mana anak-anak kita bermitra dengan organisasi olahraga kelas dunia," lanjut dia.

Setelah kerja sama dengan NBA di bidang olahraga basket, Anies berharap ke depan dapat membangun kerja sama baru untuk bidang olahraga lainnya dengan organisasi yang membidangi olehraga tersebut. "Saya sangat mengapresiasi sekali dan kita mendukung penuh pelibatan anak-anak," ujar dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA